Kodam XVI Pattimura Peringati Maulid Nabi SAW 1440 H | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kodam XVI Pattimura Peringati Maulid Nabi SAW 1440 H

BERITA MALUKU. Kodam XVI/Pattimura Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2018 M, dengan tema "Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2018 M sebagai Suri Teladan bagi Prajurit dan PNS TNI AD yang Berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesionalisme, modern dan manunggal dengan Rakyat.” Kegiatan itu berlangsung di Masjid Ittihad Kodam belakang kota Ambon.

Siaran pers Pendam XVI/Pattiura kepada media ini, Selasa (27/11/201) menyebutkan, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto dalam sambutannya yang di bacakan Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, S.I.P. mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  yang diselenggarakan pada hari ini, pada prinsipnya bertujuan untuk lebih memahami dan menggali mutiara hikmah pada peristiwa Maulid Nabi Muhammad sehingga dapat memelihara dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dari waktu ke waktu.

Oleh karena itu, peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW menjadi wahana untuk mengukur sejauh mana kita meneladani kehidupan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari-hari sehingga dapat meningkatkan amal ibadah dan ketaqwaan kita kepada Allah melalui pengabdian yang tulus kepada bangsa dan negara yang sangat kita cintai ini.

Lebih lanjut dikatakan kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini selain untuk menyemarakkan syiar agama, sekaligus sebagai upaya pembinaan kepada prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura dalam rangka memupuk jiwa kesatria, militan dan loyalitas serta meningkatkan kualitas kinerja dan kemanunggalan dengan rakyat.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan timbul rasa syukur kepada Allah karena atas berkat dan rahmat-Nya, kita masih diberikan kesempatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 Hijriah, dan rasa syukur tersebut hendaknya kita wujudkan dengan cara meningkatkan ibadah dan amal kebaikan untuk bekal di akhirat kelak,” kata Pangdam.

Dalam kesempatan itu Hikmah Maulid disampaikan oleh Ustadz DR. Drs. Abdullah Latuapo, M.Pd.I.

Latuapo mengatakan, ajaran Nabi Muhammad SAW sejatinya harus diikuti dan diteladani oleh kita sebagai umat manusia yang membawa kedamaian dan kemaslahatan bagi umat manusia, oleh karena itu sebagai muslim harus mengikuti ajaran yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Kita harus saling menjaga dan menghargai antar umat beragama, walau kita berbeda keyakinan, berbeda etnis, suku dan warna kulit akan tetapi kita dalah satu bangsa Indonesia,” Latuapo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut H. Safrin Majapahit, S.Ag, para Asisten Kasdam XVI/Ptm beserta istri, para Dansat /Kabalakdam XVI/Ptm beserta istri, perwakilan personel militer dan PNS dari setiap satuan jajaran Kodam XVI/Ptm serta Wakil Ketua Persit PD XVI/Ptm dan pengurus. 
Daerah 4285312476853711002
Beranda item

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang