Kanada Lirik Dua Sektor Unggulan Maluku | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kanada Lirik Dua Sektor Unggulan Maluku

BERITA MALUKU. Dari 34 provinsi di Indonesia, hanya Provinsi Maluku yang mendapat perhatian serius dari Negara Maritim,  Kanada.

Hal ini diungkapkan Kepala Bagian Politik dan Hubungan Masyarakat Kedutaan Besar Kanada untuk Indonesia, Geoffrey JC Dean, dalam kunjungan kerjanya di kantor pemerintah provinsi, yang diterima langsung oleh Gubernur Maluku, Said Assagaff, Jumat (16/11/2018).

Menurut Dean, dari pertemuan bersama orang nomor satu di provinsi ini, pihaknya sangat puas setelah mendengar apa yang dipaparkan oleh gubernur. Dan dari pantauan kedubes Kanada, Maluku termasuk provinsi yang pertumbuhan ekonominya maju pesat.

"Dari semua provinsi, Maluku punya tantangan yang cukup berat. Pemerintah disini bisa hadapi tantangan ini. Data menunjukan semester tiga, pertumbuhan ekonomi Maluku naik 6,34 persen atau naik satunpersen lebih dan bisa tekan deflasi. Ini luar biasa bagi kami, dengan lihat kondisi geografis yang cuku berat," ujar dia.

Yang terakhir, kata Dean, pihaknya juga membicarakan tentang pariwisata Maluku. Dimana bagaimana membangun industri pariwisata di daerah ini. Dan yang paling menarik perhatian mereka adalah pariwisata Banda.

Dengan demikian, Kanada membuka peluang sebesar besarnya bagi Maluku, guna memasarkan produk unggulannya. 
Pemprov 5571359562551874394
Beranda item

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang