Sebagian Perlengkapan Asian Games Dipakai pada Pembukaan Pesparani di Ambon | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Sebagian Perlengkapan Asian Games Dipakai pada Pembukaan Pesparani di Ambon

Ilustrasi
BERITA MALUKU. Pemerintah Provinsi Maluku bersama panitia memberikan perhatian serius terhadap penyelenggaraan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional I, di Ambon, yang akan mulai berlangsung dari tanggal 27 Oktober hingga 2 November mendatang.

Hal ini dibuktikan hampir seluruh perlengkapan, dalam hal ini Sound System dan Lightning untuk pembukaan Pesparani, merupakan alat yang dipakai saat pembukaan Asian Games.

"Sound sytem dan laightning yang kita gunakan didatangkan dari Jakarta, yang dinggunakan pada saat pembukaan Asian Games. Selain itu kita juga mendatangkan penyanyi yang terbaik dari Italia, sama halnya dengan Pesparawi. Kemudian mendatangkan 10 Balet dari Surabaya," kata Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburan.

Semua yang dilakukan, ungkapnya demi suksesnya Pesparani, sama halnya dengan MTQ nasional pada tahun 2012 dan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional tahun 2015.

Menurutnya, sukses Pesparani sebagai salah satu upaya menjadikan Maluku sebagai laboratorium pembinaan umat beragama di Indonesia, bahkan di dunia. Dan hal ini sejalan dengan visi dan misi Gubernur – wakil Gubernur Maluku, yaitu mantapnya pembangunan Maluku yang aman, rukun, damai, sejahtera, religius, demokratis, dijawai semangat siwalima berbasis kepulauan secara berkelanjutan.

“Jadi kalau orang mau belajar perdamaian, maka musti datang belajar di Maluku,” pungkasnya.

Dirinya mengungkapkan, masa jabatannya bersama Gubernur Said Assagaff sampai 10 Maret 2019 mendatang, itu berarti Pesparani merupakan kado terakhir yang diberikan kepada daerah ini.

Dirinya berharap, event keagamaan nasional yang baru pertama kali dilaksanakan ini dapat dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo, sedangkan penutupan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Pesparani 5333636241281659889
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks