Jelang HUT TNI ke -73, TNI-Polri Gelar Dzikir dan Doa Bersama | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Jelang HUT TNI ke -73, TNI-Polri Gelar Dzikir dan Doa Bersama

BERITA MALUKU. TNI-Polri wilayah Maluku menggelar dzikir dan doa bersama di Masjid Raya Al Fatah, Ambon. Acara ini merupakan rangkaian acara jelang peringatan HUT TNI ke-73. Acara tersebut di gelar berkat kerjasama Kodam XVI/Pattimura dengan Yayasan Ar-Rahmah Ambon.

Siaran Pers Pendam XVI/Pattimura kepada media ini, Senin (1/10/2018) menyebutkan, Acara dimulai dengan shalat Subuh secara berjamaah, dilanjutkan dengan Pembacaan Saritilawah Ayat Suci Al-Quran dan Dzikir yang di bacakan oleh Ketua Yayasan Ar-Rahmah Habib Rizik Al Malik. Dilanjutkan dengan sambutan oleh Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto.

Dalam sambutannya Pangdam mengatakan, acara dzikir dan doa bersama ini merupakan bentuk rasa syukur. Selain itu, juga untuk memohon pertolongan kepada Allah agar TNI semakin profesional dan tetap bersinergi dengan Polri.

Selain Do’a bersama guna memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-73, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah sebagai upaya untuk meningkatkan motivasi pengabdian yang didasari oleh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pada puncak acara, Ustd.KH Abdullah Gymnastiar atau Ustad AA GYM berkesempatan memberikan tausyiah atau ceramah Subuh yang isinya tentang Kedisiplinan Diri. Ustad AA GYM dalam ceramahnya mengatakan sebagai manusia harus bisa menjaga kedisiplinan dalam diri kita

agar hati terjaga dari godaan setan yang dapat membuat manusia terjerumus ke hal-hal yang di benci oleh Allah SWT,  sehingga terhindar dari sifat iri dengki dan syirik terhadap sesama.

Acara ditutup dengan Doa bersama yang dipandu oleh Ustad AA GYM, dan pemberian cinderamata oleh Pangdam XVI/Pattimura.
TNI-Polri 6331892645416623179
Beranda item

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang