Jelang Kedatangan Presiden Buka Pesparani di Ambon, BIN Pastikan Kondisi Aman | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Jelang Kedatangan Presiden Buka Pesparani di Ambon, BIN Pastikan Kondisi Aman

BERITA MALUKU. Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Maluku tetap melakukan pantauan situasi keamanan di Maluku, memastikan kondisi Maluku saat ini masih aman, menjelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo untuk menghadiri pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik I di Kota Ambon, Maluku pada 27 Oktober mendatang,

"Sampai saat ini kondisi di Ambon aman terkendali. Pantauan kita sejauh ini masih aman terkendali," ujar Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Maluku, Brigjen TNI, Khairully, akhir pekan kemarin.

Dikatakan masih aman terkendali karena belum ada indikasi-indikasi yang mengarah kepada hal-hal yang tidak diinginkan terlebih dalam hal keamanan.

"Belum ada indikasi yang mengarah kepada hal yang tidak kita inginkan," ucapnya

Meski begitu, Hairul mengaku BIN tetap menjalin koordinasi dengan Polda Maluku dan Kodam XVI/Pattimura untuk terus memantau perkembangan keamanan jelang pelaksanaan Pesparani di Kota Ambon.

"Solusinya, kita semua Polda, Kodam, tetap ada koordinasi, saya sebagai koordinator intelijen tetap melakukannya (koordinasi dan pantau) untuk mengantisipasi Persparani ini," tandasnya.
Pesparani 8923259745097529618
Beranda item

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang