Tim Sepak Bola Belanda Tindaklanjuti Kerjasama Traning Anaka Usia Dini | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Tim Sepak Bola Belanda Tindaklanjuti Kerjasama Traning Anaka Usia Dini

BERITA MALUKU. Tim sepak bola Belanda, pimpinan Hans Luck sebagai Project Manager, menyambangi kantor Pemerintah Daerah Provinsi Maluku untuk menindaklanjuti kerjasama dalam memberikan treaning sepak bola kepada anak usia dini, usia 6 - 12 tahun.

"Mereka datang untuk memindaklanjuti program tahunanan oleh bapak Gubernur Said Assagaff. Dimana setiap tiga bulan, secara bergantian mereka memberikan treaining bagi anak usia dini kita," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Semy Huwae kepada wartawan usai mengikuti rapat bersama Tim Sepak Bola Belanda, di ruang kerja Wakil Gubernur Zeth Sahuburua, Kamis (6/9).

Dikatakan, kunjungan yang ditindaklanjuti rapat untuk memastikan kepada pemda Maluku bahwa mereka serius untuk mendidik anak usia dini di kota Ambon.

"Jadi mereka datang untuk memastikan dan meyakinkan pemda bahwa mereka serius untuk mendidik anak-anak kita," ucapnya.

Dikatakan, hasil pertemuan ini juga disampaikan kepada ke Gubernur Said Assagaff dan beliau memberikan apresiasi, dengan harapan program ini dapat berkelanjutan dari waktu ke waktu.

Dijelaskan, dalam pelaksanaannya, training bukan hanya difokuskan untuk anak-anak usia yang ada di kota Ambon, tetapi juga Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

"Untuk sementara kita meminta agar tahun ini lebih fokus untuk kota Ambon saja, sedangkan Maluku Tengah dan SBB mungkin nanti, setelah dilakukannya evaluasi menyeluruh dari program-program yang terbangun bersama dalam konteks kemitraan. Kalau itu sudah memungkin baru kita bergeser ke Malteng dan SBB," tuturnya.

Dirinya mengungkapkan, program kerjasama pemerintah daerah provinsi Maluku bersam tim sepak bola Belanda ternyata ditinjau langsung oleh pemerintah kota Balikpapan,

"Sebelumnya mereka sudah datang untuk mempelajari kerjasama ini dan mereka berharap program ini juga dapat berjalan disana dalam mengembangkan sepak bola ana usia dini mereka," ucapnya.
Olahraga 116112862156428618
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks