Telat Buka Kantor, Warga Mengeluh Pelayanan Disdukcapil Kota Ambon | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Telat Buka Kantor, Warga Mengeluh Pelayanan Disdukcapil Kota Ambon

BERITA MALUKU. Warga Kota Ambon mengeluh telatnya jam buka kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Ambon. Pasalnya, kantor ini pada Selasa (4/9/2018) dibuka pada jam 10 pagi. Hal ini membuat sejumlah warga Kota Ambon yang antri memenuhi kantor Disdukcapil tersebut mengomel ketika hendak mengurusi keperluan administasi kependudukan dan lainnya.

Warga menilai pelayanan yang diberikan instansi pemerintah ini sangat buruk. Salah satu anggota masyarakat yang ikut antri di Disdukcapil, Chica (43) mengatakan, Disdukcapil tak bisa melayani warga dengan baik sehingga menimbulkan kekesalan.

"Biasanya kantor ini buka jam 9 pagi tapi sudah lewat jam 9 pagi kantor ini belum buka, bahkan tak ada pemberitahuan kepada kami, padahal pegawai sudah ada di dalam kantor," kesal wanita tersebut.

Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Ambon, Selly Haurissa yang dihubungi mengatakan, kantor ini buka telat diakibatkan adanya apel mendadak yang mengharuskan seluruh pegawai turut serta.

"Mereka harus tahu aturannya, kita terlambat bukan tak sengaja tapi karena kami semua apel, ini juga dadakan," tandasnya.

Haurissa mengatakan, warga mengeluh karena pihaknya tak berkoordinasi terlebih dahulu sehingga mengakibatkan warga yang antri dari pagi hari.

"Mungkin karena kami tidak berkordinasi dengan masyarakat. Biasanya kalau ada hal-hal yang penting kita sudah berikan pengumuman tapi hari ini mendadak jadi tidak ada informasi," tambahnya.

Ambon 1838700688730189422

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang