Pemkab Bursel Cetak 24 Ribu Surat Suara Untuk Pilkades | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemkab Bursel Cetak 24 Ribu Surat Suara Untuk Pilkades

BERITA MALUKU. Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) telah mencetak surat suara sebanyak 24 ribu lembar. Pencetakan surat suara tersebut untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan berlangsung 1 Oktober 2018 nanti.

"Kita telah melakukan pencetakan suarat suara, sedang dicetak sebanyan 24 ribu surat suara," kata Kabag Pemerintahan Setda Buru Selatan, Ridwan Nyio kepada wartawan di Namrole, Rabu (19/9/2018).

Dikatakan, distribusi surat suara akan dilaksanakan setelah surat suara itu sudah ada. Dan, sesuai pentahapan surat suara akan dilaksanakan 28 September akan datang.

Berapa jumlah desa yang melaksanakan Pilkades, kata Ridwan Nyio, bahwa dari 29 desa, 28 desa yang telah siap melaksanakan Pilkades.

Tambah Ridwan Nyio lagi, desa-desa yang akan melaksanakan Pilkades pada 1 Oktober saat ini dijabat oleh pelaksana tugas (Plt) dan pelaksana harian (Plh).

"Yang pelaksana harian ada 5 desa, untuk penjabat ada 3 desa. Karena kepala desa yang maju pilkades harus mundur," jelas Ridwan Nyio.

Ridwan Nyio mengatakan, ada beberapa desa yang sedang bermasalah karena masyarakat menolak mengikuti pemilihan kepala desa.

"Ada tiga desa yang bisa dikatakan kategori rawan masalah karena ada desa yang masyarakatnya menolak mengikuti pemilihan," ujarnya.

Dikatakan, desa Waelou, desa Waemulang dan Waeha bahwa sebagian besar masyarakatnya menolak mengikuti pilkades. (AZMI)
Daerah 4178916908642927125

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang