Pangdam XVI/Pattimura Hadiri Simulasi Pengawalan Pengamanan VVIP Capres dan Cawapres | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pangdam XVI/Pattimura Hadiri Simulasi Pengawalan Pengamanan VVIP Capres dan Cawapres

BERITA MALUKU. Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto menghadiri Simulasi Pengawalan Pengamanan VVIP Capres dan Cawapres dalam rangka Operasi Mantap Brata Siwalima 2018, bertempat di Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kec Sirimau, Kota Ambon.

Siaran pers Pendam XVI/Pattimura kepada media ini, Rabu (26/9/2018) menyebutkan, kegiatan yang mengusung tema “TNI-Polri dan Pemda Siap Mengamankan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019" diikuti ratusan personel gabungan TNI/Polri serta instansi terkait yang tergabung dalam latihan bersama pengamanan Pemilu/Pilpres Tahun 2019 mendatang.

Simulasi Pengawalan Pam VVIP Capres dan Cawapres digelar dalam rangka kesiapan TNI/ Polri serta instansi terkait dalam menanggulangi ancaman dan gangguan Kamtibmas terutama dalam menghadapi Pemilu 2019.

Pangdam dalam amanatnya mengatakan, kegiatan yang digelar pagi ini meliputi latihan Simulasi Pengawalan Pam VVIP Capres dan Cawapres dalam rangka Operasi Mantap Brata Siwalima tahun 2018 yang menggunakan tatik “Tactical Floor Game”, tidak hanya disatuan atas tetapi juga  akan digelar disatuan bawah yaitu Polres dan Kodim.

“TNI-Polri  siap memback up  KPU dan Bawaslu apa bila ada gangguan atau ancaman dalam pelaksanaan pemilihan umum (Pilpres) tahun 2019”, tegas Pangdam.
TNI-Polri 3269358906711523074
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks