Pangdam Pattimura Tinjau Lomba Peleton Tangkas | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pangdam Pattimura Tinjau Lomba Peleton Tangkas

BERITA MALUKU. Panglima Kodam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Suko Pranoto meninjau langsung rangkaian Perlombaan Peleton Tangkas dalam rangka Pembinaan Satuan (Binsat) Kodam XVI/Pattimura Tahun 2018, pada materi How To Fight (HTF), bertempat di Desa Waai, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Siaran pers Pendam XVI/Pattimura kepada media ini, Selasa (18/9/2018) menyebutkan, kegiatan Perlombaan Peleton Tangkas tersebut diikuti sebanyak enam tim yang, terdiri dari Yonif 731/ Kabaresi, Yonif 734/Satria Nusa Samudra, Yonif 733 R/Masariku, Yonif 732 RK/Banau, Satuan Gabungan (Rem 151, 152 dan Denmadam) dan Satuan Gabungan Denzipur 5/CMG, Denkav 5/BLC, Balakdam. Bertindak selaku koordinator Materi HTF Kapten Arm Agustinus Mbau.

Peserta Ton tangkas yang terlibat dalam materi HTF berjumlah 156 orang dengan Satu Tim berjumlah 26 orang. Perlombaan materi HTF dimulai dari titik start di Desa Waai dan finish di Dusun Ujung, Batu Desa Waai.

Perlombaan diawali dengan pengecekan tensi oleh tim kesehatan, dilanjutkan dengan pengecekan personel oleh Panitia materi HTF dan pengambilan nomor undian dari masing-masing peserta lomba. Setelah itu dilanjutkan dengan senam Peregangan.

Tim yang melaksanakan start gelombang pertama adalah Yonif 731/Kabaresi yang dilepas langsung oleh Danrindam XVI/Pattimura Kolonel Inf Parlindugan Hutagalung. Disusul start gelombang berikutnya yaitu tim Yonif 734/Satria Nusa Samudra, 733 R/Masariku, Satuan Gabungan (Rem 151, 152 dan Denmadam), dan terakhir Yonif 732 RK/Banau.

Selain meninjau, Pangdam XVI/Pattimura juga berkesempatan mencoba langsung kegiatan  tersebut  seperti materi turun hesti (lokasi air terjun Desa Waai), Jaring Pendarat dan Lempika (Lempar pisau dan kapak).

Dalam peninjauannya Pangdam didampingi oleh Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan S.IP, Irdam XVI/Pattimura Kolonel Arh Karev Marpaung, Danrindam XVI/Pattimura Kolonel Inf Parlindugan Hutagalung, Para Asisten dan Kabalak Kodam XVI/Pattimura. 
TNI-Polri 5683028194018416671
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks