Gaji Satpol PP Bursel Sejak 2017 Belum Diterima | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Gaji Satpol PP Bursel Sejak 2017 Belum Diterima

BERITA MALUKU. Sejak Desember 2017 hingga September 2018, gaji honorer sejumlah anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) belum juga diterima.

Informasi yang diterima wartawan dari kalangan Sekertariat Daerah Kabupaten Bursel di Kantor Bupati setempat akhir pekan kemarin mengatakan, sangat prihatin dengan nasib sejumlah anggota Sat Pol PP lantaran gaji honor sejak Desember 2017 sampai sekarang belum juga diterima.

"Gaji Pol PP dari Desember 2017 kemarin sempai saat ini juga belum terima, kasihan juga mereka belum dapat hak-haknya," ungkap salah satu pegawai Pemda Bursel kepada wartawan di Namrole, akhir pekan kemarin.

Dikatakan, persoalan ini sudah diketahui oleh Sekda Syharoel Pawa. Sementara Bupati Tagop Saolissa telah perintahkan Bendahara Sat Pol PP dan Kasat Pol PP, Asnawi Gay segera melakukan pembayaran hak-hak anggota sat Pol PP tersebut, sayangnya gaji itu belum juga diterima sampai sekarang.

"Anggota Pol PP yang belum dapat gaji atau honor itu ada 14 orang dan sudah bertemu dengan Sekda, tapi bendahara belum membayar nya," ujarnya.

Dikatakan juga bahwa, honor anggota Sat Pol PP yang bertugas jaga di Pendopo Bupati, Wakil Bupati dan rumah Sekda juga belum dibayar.

Lanjut dia, sejumlah anggota Sat Pol PP tetsebut tak bisa melakukan tuntutan berlebihan yakni melakukan aksi demo karena kuatir akan dipecat.

"Mereka takut demo. Kalau demo, takut dipecat karena masih honor. Salah satunya masalah ini diceritakan ke wartawan," sebutnya.

Kasat Pol PP, Asnawi Gay dikonfirmasi wartawan terkait hal ini di kantornya yang berada di depan Kantor Bupati, namun tak berada di tempat. Oleh salah satu pegawainya mengatakan pimpinannya itu tidak ada di tempat.

"Pak kasat tidak ada" jawabnya singkat kepada wartawan. (AZMI)
Daerah 268352479572001088

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang