Danlantamal IX Resmi Tutup Ekspedisi Layanan KAS Keliling Pulau di Maluku dan Malut | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Danlantamal IX Resmi Tutup Ekspedisi Layanan KAS Keliling Pulau di Maluku dan Malut

BERITA MALUKU. Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Danlantamal IX Letkol Laut (S) Dodik Pujiargo, S.E., mewakili Komandan Lantamal (Danlantamal) IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang menutup secara resmi kerja sama TNI AL dengan BI (Bank Indonesia) dalam rangka Ekspedisi Kas Keliling, Edukasi Publik, dan Pemberian Bansos di Pulau – Pulau Terluar, Terdepan dan Tertinggal.

Penutupan kegiatan kerjasama tersebut digelar di Dermaga Irian Lantamal IX Ambon, Minggu (02/09/2018). Dihadiri oleh Asintel Guskamla Koarmada III, para Asisten Danlantamal IX, para Kasatker Lantamal IX, Komandan KRI Sura-802, Komandan KAL Alkura, Komandan KAL Panana, Kepala Tim BI Prov. Maluku Teguh Triono, Manager BI Provinsi Maluku Bonariadi, Manager SLA Erlangga Febriano dan Asisten Manager Ali Hasan.

Kepala Tim BI Maluku mewakili Kepala Perwakilan BI Provinsi Maluku dalam sambutannya mengatakan kegiatan kerjasama ini bukan yang pertama dan yang terakhir, karena dalam tahun 2018 kita masih ada kegiatan ekspedisi seperti ini yaitu rencana pada Bulan Oktober dengan rekan – rekan di NTT dan kemudian Bulan November dengan rekan – rekan di Papua. “Semoga kerjasama TNI AL dengan BI ini memberikan yang terbaik untuk masyarakat”, sambungnya.

Selain itu dikatakan, kegiatan ekspedisi juga mengajak rekan-rekan medis dan media karena memang tidak semata - mata dari BI saja. Selain itu, kami juga mengucapkan terimakasih kepada rekan – rekan DPU.

“Semoga ini memberikan semangat kepada rekan – rekan kita yang tinggal di daerah terpencil atau perbatasan, bahwa saudara kita yang disana bisa mendapatkan rupiah dengan kondisi yang baik tidak menggunakan uang yang lusuh dan tidak layak pakai”, ujarnya.

Sementara itu, Komandan Lantamal IX dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asrena Danlantamal IX sekaligus menutup secara resmi kerjasama TNI AL dengan BI menyampaikan ucapan terimakasih kepada BI Provinsi Maluku atas terselenggaranya kerjasama TNI AL dan pihak BI Provinsi Maluku.

“Kami mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi kepada Bank Indonesia Provinsi Maluku dengan diadakannya kegiatan seperti ini”, ucap Danlantamal IX dalam sambutannya.

Lebih lanjut dijelaskan BI menyelenggarakan berupa pelayanan setiap satuan kerja kas berupa penerimaan penarikan dan setoran oleh bank umum serta pelayanan pemahaman penukaran uang kepada masyarakat, selain itu BI menyediakan pelayanan kas diluar kantor yaitu kas keliling, melalui kas keliling berbagai kemudahan akan dirasakan oleh masyarakat mulai dengan pembukaan rekening, penyetoran, penarikan, transfer, termasuk tagihan listrik.

Kegiatan ekspedisi layanan kas ke pulau – pulau terdepan, terpencil di wilayah Provinsi Maluku dan Maluku Utara menggunakan kapal perang TNI AL yaitu KRI Sura-802 dengan Komandan KRI Mayor Laut (P) M. Puji Santoso. Ekpedisi di mulai dari tanggal 26 Agustus 2018 lalu hingga tanggal 1 September 2018 kemarin. (DISPEN LANTAMAL IX)
Reactions: 
TNI-Polri 2786531111682074969

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang