Panitia Pesparani Nasional 2018 Siapkan Infrastruktur Pendukung | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Panitia Pesparani Nasional 2018 Siapkan Infrastruktur Pendukung

Kasrul Selang 
BERITA MALUKU. Seksi Perlengkapan Panitia Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Nasional Provinsi Maluku terus bekerja mempersiapkan segala kebutuhan, baik itu dari sisi administrasi maupun imfrastruktur pendukung.

Menurut, Wakil seksi perlengkapan Kasrul Selang kepada wartawan di kantor Gubernur, Selasa (14/8/2018) bahwa saat ini pihaknya sudah selesai dengan proses pelelangan, bahkan ada beberapa yang sudah kontrak, salah satunya panggung utama untuk acara pembukaan.

"Kita utamakan panggung, karena untuk mempersiapkannya membutuhkan waktu, dan juga disiapkan lebih awal agar acara pembukaan bisa dipersiapkan dua atau tiga minggu sebelum acara," ujarnya.

Selain panggung, pihaknya juga akan mempersiapkan lighting tujuh hari sebelim pembukaan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kendala yang bisa terjadi pada saat pembukaan.

Untuk mempersiapkan semua itu, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang untuk pekerjaan ringan di lapangan yakni pengecatan kembali, perbaikan yang rusak dan sebagainya.

Begitu juga dengan renovasi tempat perlombaan dalam hal ini gedung Kristiani Center, di Talake.

Tak hanya itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Provinsi Maluku ini akan berkoordinasi dengan PLN untuk penyediaan Genset. Sehingga pada acara berlangsung tidak ada kendala teknis.

"Kita belajar bersama seperti ivent yang sama pada Pesparawi tahun 2015 lalu," ucapnya.

Dirinya meyakini semua yang dipersiapkan akan selesai sebelum pembukaan acara 28 Oktober 2018, mengingat saat ini seluruh peesiapan sudab mencapai 50 persen baik dari sisi administrasi maupun teknis.

Untuk diketahui, ada sejumlah tempat yang dipersiapkan untuk perlombaan, yakni baileo Oikumene, baileo Siwalima, Taman Budaya, gedung Xaverius, Kristiani Center, Katolik Center dan Islamic Center.
Pesparani 2723960232696365792

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang