Maluku Beserta Tiga Provinsi Minta Perhatian Pempus | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Maluku Beserta Tiga Provinsi Minta Perhatian Pempus

Anthon Lailossa
BERITA MALUKU. Maluku beserta tiga provinsi lainnya, yakni Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat meminta adanya perhatian Pemerintah Pusat, terutama dari sisi transfer pusat ke daerah.

"Ini dalam konteks saya mewakili kepala badan pendapatan yang mengusahakan agar bagaimana transfer pusat agar lebih memperhatikan daerah ini," ujar Kepala Badan Pendapatan Provinsi Maluku, Anthon Lailossa, kepada wartawan di Ambon, Kamis (23/82018).

Harapan ini disampaikan Lailosa bersama tiga provinsi lainnya melalui rapat bersama, yang dipimpin langsung oleh ketua Watimpres Prof. Dr. Sri Mulyani beberapa waktu lalu di Jakarta.

Jelasnya, rapat tersebut dimaksudkan agar Watimpres turut  memberikan pertimbangan kepada Presiden guna melakukan percepatan legalnya, dalam bentuk inpres.

"Intinya  konsultasi awal ini mengenai bagaimana Maluku, Maluku Utara, NTB dan NTT dipercepat dalam penyaluran transfer pusat,"ucapnya.

Untuk itu, pihaknya meminta agar keempat daerah termasuk Maluku dapat diperhatikan secara khusus, bukan hanya Papua yang diperhatikan secara khusus melalui otonomi khusus.

"Kalau Papua diberikan otonomi khusus, lalu kami dianggap apa, padahal kami termasuk Indonesia Bagian timur secara keseluruhan," tuturnya.

Walaupun demikian, dirinya menyadari dari pertemuan tersebut belum ada kepastian pasti, karena harus melalui proses yang begitu panjang.

"Pastinya ini merupakan pertemuan konsultasi awal untuk menjajaki perkembanhan ke arah sana," pungkasnya.

Kata Lailosa, Watimpres berjanji menindaklanjutinya dalam bentuk surat ke lembaga terkait dan tentunya Kepada Presiden Joko Widodo.
Pemprov 6848002957039645265

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang