Pleno KPU Bursel, BAILEO Raih Kemenangan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pleno KPU Bursel, BAILEO Raih Kemenangan

BERITA MALUKU. Rekapitulasi perolehan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Provinsi Maluku tahun 2018 yang digelar KPU Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dalam Pleno Terbuka, pasangan Murad Ismail – Barnabas Orno atau BAILEO ditetapkan sebagai peraih suara terbanyak di kabupaten tersebut, yakni 27.513 suara.

Pleno terbuka KPU Buru Selatan ini berlangsung dalam ruang rapat KPU setempat, di pimpin langsung Ketua KPU Said Sabi, didampingi empat anggota Komisioner, disaksikan Ketua Panwas Alkatiri dan saksi dari tiga pasangan calon dan seluruh ketua-ketua PPK dari 6 kecamatan di Buru Selatan, belangsung Rabu (4/7) kemarin.

Suara sah berdasarkan hasil Pleno Terbuka oleh KPU menetapkan perolehan suara masing-masih pasangan calon. Untuk pasangan calon Said Assagaff - Andreas Rentanubun peroleh 8.675 suara, pasangan calon Murad Ismail dan Barnabas Orno peroleh 27.513 suara dan pasangan calon Herman Koedoeboen - Abdullah Vanath memperoleh 6.306 suara.

Ketua KPU Buru Selatan Said Sabi dalam arahannya menyampaikan bahwa, Pleno Rekapitulasi Perolehan suara yang dilaksanakan ini adalah sesuai tahapan KPU yang mengatur tentang jadwal dan tahapan rekapitulasi di KPU Kabupaten Buru Selatan.

Acara ini dikatakan, merupakan kelanjutan dari proses yang telah berlangsung dari tanggal 27 Mei lalu yang telah dilalui secara bersama-sama dan telah dilakukan rekapitulasu di tingkat kecamatan.

"Proses rekapitulasi di tingkat kecamatan juga dilakukan beberapa tahap. Pertama proses rekapitulasi TPS dalam satu desa dalam wilayah setempat. Kemudian hasil rekapitulasi tingkat kabupaten ini akan dilanjutkan lagi dengan proses rekapitulasi di tingkat KPU Provinsi Maluku," jelasnya.

Diketahui, berdasarkan hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan, pasangan BAILEO menang di seluruh kecamatan, masing-masing untuk kecamatan Ambalau pasangan SANTUN peroleh 1.421 suara, pasangan BAILEO peroleh 3.706 suara.

Di kecamatan Kepala Madan, pasangan SANTUN peroleh 1.623 suara, pasangan BAILEO peroleh 4.193 suara dan pasangan HEBAT peroleh 998 suara. Di kecamatan Fena Fafan pasangan SANTUN peroleh 342 suara, pasangan calon BAILEO peroleh 1.619 suara dan pasangan HEBAT peroleh 680 suara.

Untuk kecamatan Leksula juga dimenangkan pasangan BAILEO dengan 3.915 suara, kedua oleh HEBAT 1.910 suara dan ketiga oleh pasangan SANTUN 1843 suara.

Kecamatan Namrole, pasangan BAILEO peroleh suara terbanyak yakni 7.079 suara, disusul pasangan SANTUN 1.469 suara dan posisi ketiga oleh pasangan HEBAT dengan 776 suara.

Dan di kecamatan Waesama juga dimenangkan oleh pasangan BAILEO dengan perolehan 6.001 suara, kedua pasangan SANTUN 1.977 suara dan ketiga oleh pasangan HEBAT dengan 1.314 suara. (AZMI)
Pilkada Maluku 2004588478967875178

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang