DPC PDIP Bursel Optimis Pertahankan Empat Kursi di Legislatif | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

DPC PDIP Bursel Optimis Pertahankan Empat Kursi di Legislatif

BERITA MALUKU. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC )PDIP Bursel, Sami Latbual menyatakan, partainya optimis akan tetap menang dan mempertahankan jumlah kursi di DPRD Bursel yang saat ini telah direbutkan sebanyak 4 kursi di kabupaten penghasil minyak kayu putih tersebut.

Bahkan Latbual optimis pada moment politik pemilu 2019, PDIP Bursel masih tetap menjadi pemenang nomor satu.

"Kami yakin dan kami pastikan 2019 PDI Perjuangan yang menang di Buru Selatan, dan kami akan pertahankan empat kursi yang sekarang kami miliki, bila perlu akan bertambah," tandas Latbual kepada media ini, Rabu (18/7/2018).

Sehari sebelumnya saat hari penutupan pendaftaran calon anggota legislatif di KPU Bursel, sejumlah Partai Politik (Parpol) yang berada di Kabupaten Bursel menyerbu kantor KPU setempat. Kantor penyelenggara pemilihan umum tersebut didatangi pengurus parpol untuk melakukan pendaftaran para Calon Legislatif (Caleg) untuk Pemilu 2019 mendatang.

Terpantau saat itu, partai-partai yang datang untuk mendaftar yakni, Perindo, Partai Beringin Karya, PKS, Partai Golkar, PDIP dan PPP. Namun sebelumnya pada Senin (16/6), partai Nasdem dan PKB telah mendaftarkan diri lebih awal.

Informasi yang diperoleh, terdapat sejumlah parpol belum datang mendaftar para calegnya.

Pantauan media ini, partai PAN datang mendaftarkan calegnya - terlihat  Wakil Ketua DPRD Hamidi. Sedangkan PDIP Bursel saat datang mendaftarkan para calegnya diringi dengan musik suling dan tifa dan menyuguhkan tarian cakalele sebagai penyemangat kader dari partai berlambang banteng bermoncong putih tersebut. (Azmi)

Partai 5481978248512599762
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang