Belajar Dari Resolusi Konflik Maluku, Wantannas Siap Gelar Sarasehan Nasional | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Belajar Dari Resolusi Konflik Maluku, Wantannas Siap Gelar Sarasehan Nasional

BERITA MALUKU. Dewan Ketahan Nasional (Wantannas) akan menggelar Sarasehan Nasional 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 10-11 Juli 2018 mendatang, bertempat di Hotel Luwansa Jakarta, dengan Tema “Merawat Perdamaian Dengan Belajar Dari Resolusi Konflik dan Damai di Maluku Untuk Indonesia Yang Bersatu, Berdaulat, Adil dan Makmur”, yang rencananya akan dibuka oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Siaran pers Pendam XVIPattimura kepada media ini, Kamis (5/72018) menyebutkan, Saresehan Nasional yang digagas oleh Wantannas ini bertujuan mendiseminasikan proses Resolusi Konflik dan Damai di Maluku dan Maluku utara untuk menjadi pembelajaran pada Provinsi lain di Indonesia, bahkan dunia internasional.

Sarasehan akan diawali dengan keynote speeker utama tentang Pembelajaran Resolusi Konflik dan Damai di Maluku melalui cerita tentang Perjanjian Malino 2 yang akan disampaikan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, selain itu ada enam menteri/kepala lembaga pada Kabinet Kerja sebagai pembicara dan terbagi kedalam 7 (tujuh) sesi tema/pokok bahasan serta pembicara lokal lainnya.

Panitia pelaksana menargetkan sekitar 500 orang undangan yang akan hadir dalam kegiatan Sarasehan Nasional tersebut, diantaranya 100 orang masyarakat Maluku dan Maluku Utara yang terlibat dalam Resolusi Konflik belajar dan Damai di Kepulauan Maluku, Perwakilan dari daerah-daerah yang rawan konflik, Pejabat Kementerian/Lembaga Pejabat TNI/Polri Perwakilan Kedutaan Besar Negara Sahabat, Pejabat Daerah (Pemerintah Provinsi, Kabupaten, dan Kota,Siswa Lembaga Pendidikan Lemhannas RI,Universitas Pertahanan, Sesko TNI, Seskoad Bandung, Seskoal Jakarta, Seskoau Bandung, Sespim Polri Bandung, Perwakilan Badan Ekesekutif Mahasiswa dan Masyarakat Umum.

Sarasehan yang berformat diskusi terbuka dalam beberapa panel/sesi diskusi, yang melibatkan sejumlah pemangku kepentingan di Kepulauan Maluku, khususnya para pihak yang pernah terlibat dalam konflik sekaligus menjadi tokoh-tokoh perajut perdamaian, tokoh-tokoh nasional, serta undangan lain dari seluruh Indonesia dan juga negara sahabat.

Mari sama-sama kita sukseskan bersama Pelaksanaan Sarasehan Nasional ini, sehingga dapat berjalan lancar dan sukses serta kiranya akan menghasilkan rekomendasi positif serta strategis dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara, ditengah keberagaman suku, agama, ras dan golongan dengan semangat “Bhineka Tunggal Ika” demi memperkuat ketahanan nasional.

Reactions: 
TNI-Polri 9184447867166416025

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang