Amankan Kedatangan Presiden Mickronesia, TNI-Polri Gelar Apel Pasukan | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Amankan Kedatangan Presiden Mickronesia, TNI-Polri Gelar Apel Pasukan

BERITA MALUKU. Menjelang Kunjungan Kenegaraan Presiden Federal State Of Micronesia (FSM), Pieters M. Cristian ke Kota Ambon, Provinsi Maluku, Personil gabungan TNI dan Polda Maluku melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan VVIP bertempat di lapangan Upacara Makodam XVI/Pattimura, Ambon.

Siaran pers Pendam XVI/Pattimura kepada media ini, Kamis (19/7/2018) menyebutkan, gelar Apel Pasukan ini dihadiri Wakapolda Maluku, Perwakilan Lanud Pattimura, Para Dansat, Kabalkdam XVI/Ptm, pejabat Polda Maluku, Pa Lo AL, Pa Lo AU, Dandim 1504/Ambon, dan Kapolres P. Ambon.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto, selaku Inspektur dalam sambutannya mengatakan, kunjungan kerja Presiden Mikronesia  yang merupakan representasi kunjungan kenegaraan harus mendapat pengamanan secara khusus.

Untuk itu Pangdam menekankan beberapa hal yakni selalu siap bergerak di berbagai titik yang akan dikunjungi baik di dalam maupun di luar jadwal yang telah diagendakan.

"Pasukan pengaman harus menghadap arah yang perlu diamankan bukan melihat rombongan yang lewat, ambil tindakan tegas sesuai Standart Operation Procedure (SOP) terhadap pihak-pihak tertentu yang nyata-nyata mengganggu keamanan dan keselamatan obyek pengamanan VVIP, Dansubsatgas harus melaporkan setiap perkembangan situasi di lapangan sesuai garis komando, serta mengutamakan prinsip zero mistake, karena Presiden Federasi  Mikronesia merupakan tamu Negara yang harus kita jaga keselamatan dan kenyamanannya selama kunjungan," kata Pangdam.

Kedatangan Presiden Micronesia sebagai tamu negara atas undangn Presiden RI Joko Widodo sekaligus mengunjungi Maluku. Pieters M. Cristian merupakan keturunan Indonesia dari Negeri Haria Pulau Saparua, Maluku Tengah.

Rencananya beliau akan berkunjung mulai 20 hingga 22 Juli 2018 dan melakukan berbagai aktifitas salah satunya memberikan kuliah umum di Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon. Selama berada di Kota Ambon, Presiden Micronesia juga akan, mengunjungi home industry yang ada di Kota Ambon.

Mikronesia adalah sebuah negara kepulauan yang terletak di Samudera Pasifik. Negara yang terdiri dari ribuan pulau-pulau kecil ini terletak di timur laut Indonesia.  Nama Mikronesia sendiri berasal dari Yunani mikros yang berarti kecil, dan nesos berarti pulau.

TNI-Polri 8993788713768002098
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks