Pimpin Apel Khusus, Danlantamal IX: Tahun Politik, Personel Jaga Netralitas | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pimpin Apel Khusus, Danlantamal IX: Tahun Politik, Personel Jaga Netralitas

BERITA MALUKU. “Tahun 2018 merupakan tahun politik, saya tekankan kepada seluruh personel militer Lantamal IX maupun Yonmarhanlan IX tetap menjaga netralitas TNI dengan tidak melibatkan diri dalam kegiatan – kegiatan politik,” tegas Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang saat memimpin Apel Khusus yang digelar di Lapangan Apel Mako Lantamal IX Ambon, Jumat (08/06/2018).

Dalam Apel Khusus tersebut, Komandan Lantamal IX menyampaikan beberapa penekanan diantaranya tentang adanya paham radikalisme yang tidak sesuai dengan 4 pilar kebangsan (Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 dan NKRI). Berkaitan dengan itu Danlantamal IX mengharapkan agar seluruh personel terus mengawasi keluarga maupun anak – anak agar tidak ikut di dalam aliran – aliran tersebut.

Selanjutnya disampaikan juga tentang isu – isu Nasional yang saat ini menjadi permasalahan yang berat, baik itu isu Sara, penyebar kebencian, fitnah, primordialisme maupun berita hoax dan lainnya termasuk di media sosial. “Saya menekankan agar kita cerdas menggunakan media sosial, jangan ikut meng-share maupun mengomentari berita – berita yang belum tentu benar”, sambungnya.

Selain itu, bertepatan dengan pelaksanaan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri, Komandan Lantamal IX mengharapkan untuk menjadikan cuti bersama ini sebagai momentum silaturahmi dengan keluarga, sehingga hubungan kekeluargaan dapat terjalin dengan baik. Perhatikan faktor keamanan dan keselamatan serta jauhi hal – hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan.

“Atas nama pribadi dan keluarga, saya mengucapkan selamat melaksanakan cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H/2018 M, mohon maaf lahir dan bathin”, ucap Komandan Lantamal IX pada saat menutup kegiatan Apel Khusus itu.

Apel Khusus dihadiri oleh Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Supriyono, Para Asisten Danlantamal IX dan Para Kadis/Kasatker Lantamal IX serta diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama Lantamal IX, Prajurit Yonmarhanlan IX serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal IX. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 6434231796547257717

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang