Rumkital dr FX Suhardjo Lantamal IX Akan Jalin Kerjasama dengan Internasional SOS | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Rumkital dr FX Suhardjo Lantamal IX Akan Jalin Kerjasama dengan Internasional SOS

BERITA MALUKU. Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX Letkol Laut (K) dr. Ali Setiawan, Sp.B, didampingi Kaur Dukes Rumkital sekaligus Humas Lettu Laut (K) Agus Wijaya, S.Kep., menerima kunjungan tim survei dari PT. Asih Eka Abadi International SOS Jakarta dalam rangka melihat fasilitas yang ada di Rumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX, Selasa (08/05/2018).

Diterima di Ruang kerja Karumkital dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX, tim survei dr. Hartini S.W. Sarunggalo selaku Global Assistant Network (GAN) PT. Asih Eka Abadi menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya di Rumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX untuk melihat fasilitas dan tenaga kesehatan yang ada di Rumkital yang nantinya akan melakukan kerjasama di bidang pelayanan kesehatan bagi klien PT. Asih Eka Abadi beserta keluarganya yang berada di wilayah Ambon dan sekitarnya.

“Kedatangan kami untuk melihat fasilitas kesehatan yang ada disini, kebetulan unggulan di rumah sakit ini adalah Chamber Hiperbaric setidaknya kita tahu bila ada kasus – kasus yang membutuhkan penanganan dengan Chamber Hiperbaric akan kita rujuk ke rumah sakit dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX ini”, ungkapnya.

Karumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX pada kesempatan itu menerima dengan gembira kedatangan tim survei di Rumkital, dalam obrolannya Karumkital mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungannya. Selain itu menjelaskan seluruh fasilitas kesehatan yang di miliki Rumkital dr. F.X. Suhardjo.

“Rumkital dr. F.X. Suhardjo saat ini sedang mengembangkan sebagai rumah sakit dengan unggulan kebaharian dengan merintis dari bawah, sekarang sudah memiliki ambulan laut yang memang operasionalnya belum bisa hingga ke luar pulau Ambon”, ungkap Karumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX.

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya ambulan laut tentunya berkaitan dengan keberadaan Chamber Hiperbaric yang ada, harapannya kedepan rumah sakit ini akan memiliki kapal ambulan laut yang lebih besar beserta fasilitasnya sehingga akan mampu mengevakuasi korban hingga ke pulau – pulau yang ada di wilayah Maluku dengan cepat melalui jalur laut.     

Selanjutnya dr. Hartini S.W. Sarunggalo beserta Operation Manager Health Administration Service PT. Asih Eka Abadi Yulie Azanah Chandra didampingi Lettu Laut (K) Agus Wijaya, S.Kep., melakukan peninjauan ke seluruh fasilitas kesehatan yang ada di Rumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX.

Dikutip dari website perusahaan PT. Asih Eka Abadi atau yang dikenal dengan nama International SOS ini merupakan perusahaan kelas dunia yang menyediakan layanan medis, layanan kesehatan internasional, layanan keamanan dan layanan pelanggan kontrak lepas yang tersebar di seluruh dunia. International SOS memberikan jaminan kesehatan dan keamanan untuk wisatawan internasional, expat dan tenaga kerja global melalui keanggotaannya.

PT Asih Eka Abadi memiliki spesialisasi dalam menyediakan tenaga medis, managemen dan operasional yang profesional sebagai perwakilan dari klien untuk di daerah terpencil dan merupakan pelopor evakuasi medis gawat darurat di Indonesia sejak tahun 1984. International SOS juga memiliki First Aid Training Center yang menyediakan pelatihan untuk klien korporat maupun individu. Pelayanan ini didukung oleh pelatih bersertifikat AHA. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 7240203835156749339
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks