Prajurit Lantamal IX Ikuti Sosialisasi dari Tim Subdis Jabpatmil Disminpers Mabesal | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Prajurit Lantamal IX Ikuti Sosialisasi dari Tim Subdis Jabpatmil Disminpers Mabesal

BERITA MALUKU. Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal IX serta Prajurit Yonmarhanlan IX antusias mengikuti kegiatan sosialisasi yang disampaikan Tim Subdis Jabpatmil Disminpers Mabesal Jakarta, di Markas Komando (Mako) Lantamal IX Ambon, Jumat (04/05/2018).

Tim Subdis Jabpatmil Disminpersal di pimpin Ketua Tim Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, ST., M.Tr., Hanla., beserta tiga orang anggota tim lainnya dalam rangka mensosialisasikan Pembinaan Teknis (Bintek) bidang penempatan jabatan prajurit TNI Angkatan Laut tahun 2018.

Pada sosialisasi itu, Tim Subdis Jabpatmil Disminpers Mabesal memaparkan tentang latar belakang, maksud dan tujuan serta sasaran dilaksanakannya sosialisasi Bintek ini.

Selain itu juga tim menyampaikan tentang siklus pembinaan personel, kondisi personel dan peta kekuatan personel TNI AL serta mekanisme Patjab personel TNI AL, mekanisme seleksi Satgas PBB, hingga upaya – upaya yang harus dilaksanakan yaitu salah satunya agar Kotama/Satker melaksanakan mekanisme pengusulan mutasi personel sesuai herarki serta menepati waktu pengiriman usulan.

Sebelumnya, Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang yang diwakili Asisten Personel (Aspers) Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Mukti Gilang Mulyawan menyambut kedatangan Tim Subdis Jabpatmil Disminpers Mabesal Jakarta saat berkunjung di Markas Komando (Mako) Lantamal IX Ambon.

Aspers Danlantamal IX dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf karena Komandan Lantamal IX tidak bisa hadir menyambut kedatangan Tim Subdis Jabpatmil Disminpersal dikarenakan sedang menghadiri kegiatan Sail Komodo yang berlangsung di Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Saya menyambut gembira dan memberikan apresiasi yang tinggi atas kunjungannya di Mako Lantamal IX,” ucap Danlantamal IX dalam sambutan yang dibacakan Aspers Danlantamal IX.

Lebih lanjut dikatakan, tujuan kegiatan sosialisasi ini adalah memberikan informasi kepada seluruh personel Lantamal IX tentang masalah penempatan jabatan personel, disamping untuk meningkatkan sumberdaya prajurit.

“Kesempatan ini adalah momen yang tepat dalam rangka me-refresh lagi hal – hal yang berkaitan dengan pembinaan dan perawatan personel, sehingga diharapkan setiap peserta dapat menambah pengetahuan, guna meningkatkan kinerja personel Lantamal IX kedepan”, sambungnya.

Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal IX serta Prajurit Yonmarhanlan IX antusias mengikuti kegiatan sosialisasi yang disampaikan. Pada sosialisasi itu, tim memaparkan tentang latar belakang, maksud dan tujuan serta sasaran dilaksanakannya sosialisasi Bintek ini. (DISPEN LANTAMAL IX)

TNI-Polri 7764137958802575764
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks