Pengurusan SIM Prajurit, Pomal Lantamal IX Bekerjasama dengan Dirlantas Polda Maluku | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pengurusan SIM Prajurit, Pomal Lantamal IX Bekerjasama dengan Dirlantas Polda Maluku

BERITA MALUKU. Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Pomal) Lantamal IX bekerjasama dengan Dirlantas Polda Maluku membantu prajurit dan keluarga besar Lantamal IX Ambon dalam perpanjangan dan pengurusan SIM, kegiatan itu berlangsung pada, Jumat (18/05/2018) kemarin.

Surat ijin mengemudi (SIM) merupakan komponen yang wajib dimiliki semua pengendara yang ada di jalan, baik roda dua maupun roda empat. Kebanyakan menganggap bahwa SIM ditujukan agar tidak kena tilang di jalan, namun merupakan bukti sahnya seseorang bisa diperbolehkan mengemudikan kendaraan di jalan, dengan kemampuannya yang mumpuni sehingga tidak terjadi kecelakaan.

Danpomal Lantamal IX Letkol Laut (PM) Candra Hermawan, S.H., M.Tr (Hanla) menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan sinergitas TNI – POLRI untuk mempererat hubungan yang baik antara TNI dan POLRI khususnya wilayah Ambon serta mewujudkan sadar diri akan tatatertib dalam berkendaraan bagi prajurit TNI Al dan keluarga. Hal ini diperlihatkan dalam pelayanan peerpanjangan SIM oleh puluhan Prajurit dan PNS serta keluarga besar Lantamal IX Ambon. Selain itu juga sejalan dengan tugas utama Polri yakni untuk melayani masyarakat agar tetap aman dan nyaman.

Dengan diadakannya kerjasama ini, diharapkan akan terciptanya ketertiban, kenyamanan serta keselamatan dalam mengemudikan kendaran di jalan. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 126377491386654373
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks