Danlantamal IX Pimpin Sertijab Wadan Lantamal dan Kukuhkan Jabatan Asops | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Danlantamal IX Pimpin Sertijab Wadan Lantamal dan Kukuhkan Jabatan Asops

BERITA MALUKU. Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IX Ambon Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang memimpin Penyerahan Jabatan Wakil Komandan (Wadan) Lantamal IX Kolonel Marinir Imam Sopingi kepada DanlantamaL IX serta Pengukuhan Jabatan Asisten Operasi (Asops) Danlantamal IX Letkol Laut (P) Elmondo Samuel Sianipar. Kegiatan dilaksanakan di Loby Markas Komando Lantamal IX, yang dihadiri Para Asisten DanlantamaL IX dan Para Kasatker LantamaL IX Ambon, Jumat (18/05/2018).

Selaku pimpinan acara Danlantamal IX menyampaikan bahwa serah terima jabatan pada hakekatnya bukan peristiwa biasa, namun memiliki nilai dan arti strategis serta berkaitan erat dengan dinamika proses pembinaan secara menyeluruh, baik pembinaan organisasi maupun pembinaan personel yang diharapkan mampu mendorong pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran bagi kepentingan dan peningkatan kinerja organisasi.

Dengan demikian, serah terima jabatan bukan hanya sekedar pergantian personel semata, akan tetapi lebih bermakna dalam mewujudkan suatu proses mata rantai pembinaan yang telah ada, yang dipersiapkan secara matang dan professional, agar senantiasa mampu menghadapi tantangan seiring dengan dinamika perubahan lingkungan yang berkembang dengan pesat.

Lebih lanjut dijelaskan, kita harus mengakui bahwa selama menjabat sebagai Wadan Lantamal IX, Kolonel Imam Sopingi telah bekerja keras untuk meningkatkan kinerja organisasi Lantamal IX, semua itu tentu disadari oleh adanya tekad dan kemauan serta dukungan dari seluruh anak buah. Untuk itu dibutuhkan personel yang mampu merespons dan mengantisipasi setiap perkembangan yang terjadi, kemudian merumuskan dalam suatu kebijakan strategis yang tepat.

“Dalam sementara waktu jabatan Wadan LAntamal IX akan saya pegang dan akan saya serah terimakan kembali kepada pejabat yang baru sambil menunggu keputusan pimpinan.” Ujar, Danlantamal IX.

Selain itu, saya merasa bangga atas kinerja keras yang telah ditunjukan selama ini dan ucapan selamat atas Jabatan Kolonel Imam Sopingi yang baru yakni di Badan Intelijen Negara (BIN) sebagai Agen Madya Deputi Bidang Itelijen Dalam Negeri Direktorat Sulawesi dan Nusa Tenggara. Tidak lupa, Ibu Imam Sopingi terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas pengabdian yang tulus dalam mendampingi suami sebagai Wakil Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada 3 serta pernah memberikan nilai positif bagi Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada 3.

Kepada Letkol Laut (P) Elmondo Samuel Sianipar sebagai Asops Danlantamal IX, Jabatan yang akan diemban merupakan amanah sekaligus penghargaan dan kepercayaan serta harapan yang diberikan oleh pimpinan. Kita semua percaya, bahwa dengan bekal pengalaman yang dimiliki, akan dapat mengemban amanah dan menunjukkan potensi untuk melahirkan gagasan dan ide – ide cemerlang dalam rangka meningkatkan kinerja di satker yang saudara pimpin. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 3799218111853537770

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang