Ciptakan Ambon Aman Jelang Lebaran, Pomal Lantamal IX Lakukan Gatib | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Ciptakan Ambon Aman Jelang Lebaran, Pomal Lantamal IX Lakukan Gatib

BERITA MALUKU. Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lantamal IX bersama POM TNI gabungan lainnya dari Pomdam XVI/Pattimura dan POM Lanud Pattimura serta Propam Polda Maluku melaksanakan Operasi Penegakan Ketertiban (Opsgaktib) Yustisi dengan sandi Waspada Wira Hiu 2018 di Kota Ambon, pada Jumat (04/05/2018) malam.

Menurut Komandan Pomal Lantamal IX Letkol Laut (PM) Candra Hermawan, S.H., M.Tr (Hanla) kegiatan yang dimulai dari pukul 23.00 WIT sampai pukul 03.00 WIT itu merupakan bentuk kerjasama dan sinergitas antara TNI/Polri dalam penegakan disiplin prajurit TNI/Polri dengan tujuan guna menciptakan kondisi Kota Ambon yang aman, tertib dan damai dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1439 H/2018 M dan cipta kondisi jelang Pilkada serentak tahun 2018.

“Kegiatan seperti ini sering dilakukan oleh gabungan POM TNI dan Propam Polda Maluku, kali ini dilakukan untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H/2018 M dan cipta kondisi dalam rangka Pilkada serentak tahun 2018, operasi dilaksanakan di tempat hiburan malam yang ada di Kota Ambon dan sasarannya personel TNI maupun Polri yang mendatangi tempat terlarang itu”, jelas Danpomal Lantamal IX.

Opsgaktib dimulai dari Kantor Pomal Lantamal IX menuju Kota Ambon dan mendatangi sejumlah tempat hiburan malam seperti diskotik, karaoke dan lokalisasi, di tempat terlarang bagi prajurit TNI maupun Polri itu, Aparat gabungan memeriksa seluruh identitas pengunjung yang ada.

Hasil dari pelaksanaan operasi yang juga mengikutsertakan personel Provost Lantamal IX, Tim Intel Lantamal IX dan Satpol PP Kota Ambon ini, aparat gabungan tidak menemukan personel TNI maupun Polri yang berada di tempat – tempat hiburan malam. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 8512292745467576855

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang