Pendidikan Bintara Reguler Kodam Pattimura Resmi Ditutup | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pendidikan Bintara Reguler Kodam Pattimura Resmi Ditutup

BERITA MALUKU. Kabaglat Rindam XVI/Pattimura Kolonel Inf Mochamad Ridwan, mewakili Komandan Rindam XVI/Pattimura Kolonel Inf Aswardi secara resmi menutup Pendidikan Bintara Reguler TA. 2018 Kodam XVI/Pattimura, berlangsung di Lapangan Mako Rindam XVI/Pattimura, desa Suli, kabupaten Maluku Tengah (Malteng), pada Rabu (14/03) kemarin.

Siaran pers Pendam XVI/Pattimura kepada media ini, Kamis (15/3/2018) mengungkapkan, Penutupan Pendidikan Bintara Reguler TNI AD TA 2018 yang diikuti 282 orang itu, ditandai penyematan tanda pangkat Sersan Dua serta penyerahan ijazah kepada Prajurit lulusan terbaik oleh Inspektur Upacara.

Pendidikan Bintara Reguler TNI AD TA 2018 ini  .Bertindak selaku Komandan Upacara Kepala Seksi Logistik Rindam XVI/Pattimura Mayor Inf La Jayadi S.Ag. Msi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Para Pejabat Staf dari Kodam XVI/Pattimura, Para Kabag, Katim dan Dansatdik Rindam XVI/Pattimura serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab. IX Rindam PD XVI/Pattimura.

Irup dalam amanatnya mengucapkan selamat dan bangga menyaksikan para prajurit TNI AD lulusan Rindam XVI/Pattimura, yang telah selesai melaksanakan pendidikan sekaligus merubah golongan dari Tamtama menjadi Bintara dengan pangkat Sersan Dua.

"Itu semua tidak datang secara tiba-tiba, namun melalui proses panjang mulai dari tahap seleksi penerimaan sampai dengan pendidikan pembentukan Bintara selama 10 minggu untuk ditempa dari aspek sikap dan perilaku, aspek pengetahuan dan ketrampilan maupun aspek jasmani untuk menjadi seorang Bintara TNI AD yang handal," ungkap Irup.

Lebih Lanjut Irup menyampaikan, bahwa meskipun pendidikan pembentukan ini sudahselesai, bukan berarti telah selesai pula tugas dan tanggung jawab dalam melaksanakan kegiatan belajar dan berlatih, sebab setelah Diktukba ini, akan dilanjutkan dengan Dikba Kejuruan.

“Untuk itu tanamkan pada dirimu bahwa budaya belajar dan berlatih merupakan kebutuhan guna memantapkan dan mengembangkan kemampuan diri agar mampu menjadi sosok Bintara yang potensial dalam melaksanakan tugas jabatan sebagai  Komandan Regu di kesatuan jajaran TNI AD, kepada seluruh pembina dan pelatih, Adakan evaluasi dan kajian terhadap pelaksanaan pendidikan secara menyeluruh,agar dapat dijadikan bahan masukan bagi kegiatan pendidikanpenyempurnaan selanjutnya,” tutupnya.

Dalam pendidikan Bintara Reguler TNI AD TA 2018 kodam Pattimura terdapat nama-nama yang memiliki prestasi terbaik dari beberapa aspek baik jasmani, sikap perilaku, ilmu pengetahuan dan keterampilan serta juara umum.

Prajurit terbaik Umum diraih oleh Serda Sarifudin, Prajurit terbaik bidang sikap dan perilaku diraih oleh Serda Eko Widodo, Prajurit terbaik Bidang pengetahuan dan ketrampilan diraih oleh Serda Maryudi dan Prajurit terbaik bidang jasmani diraih oleh Serda La Sam Wabula.

Reactions: 
TNI-Polri 6787801578540401493

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang