Soal Pelantikan Pejabat Eselon, Sekda Bantah Pemkab Bursel Dapat Teguran Kemendagri | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Soal Pelantikan Pejabat Eselon, Sekda Bantah Pemkab Bursel Dapat Teguran Kemendagri

Syharoel Pawa
BERITA MALUKU. Hingga kini belum juga ada tanda-tanda akan dilakukan pelantikan pejabat Esolon II, III dan IV di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru Selatan (Bursel).

Informasi yang diperoleh di kalangan pegawai Bursel bahwa belum dilantiknya pejabat eselon karena adanya teguran dari Kepmendagri terkait penetapan anggaran 2018. Hal itu pun dibantah oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bursel, Syharoel Pawa.

Menurut Pawa, bahwa selama ini pihaknya belum mendapat teguran dari Kemendagri secara resmi.

"Itu Informasi dari siapa, mungkin bilang-bilang, tetapi secara resmi tak ada," kata Pawa Kepada Berita Maluku Online, Kamis (22/2/2018).

Untuk kepastian pelantikan, menurut Pawa, akan disesuaikan denga kehadiran Tagop Soulisa selaku bupati Bursel.

"Kita sesuaikan denga kehadiran pimpinan," ujarnya.

Namun Pawa memberikan sinyal bahwa pelantikan sudah sesuai dengan target, dimana akan dilakukan dalam Februari 2018 ini. 

Belum dilakukannya pelantikan, tentu akan mengganggu jalannya roda pemerintahan. Menurut Pawa, dirinya tak mungkin melaksanakan tugas tanpa asisten untuk menangani tugas sehari-hari.

"Beta sendiri kalian lihat sehari-hari tanpa asisten, minimal kan harus didukung oleh tiga asisten untuk mengkoodinir 45 OPD (Organisasi Perangkat Daerah)," ujarnya.

Sistim pemerintahan Pemkab Bursel kata Pawa, memang belum jalan secara baik. Karena itu dirinya juga sangat punya kepentingan untuk segera dilakukan pelantikan.

"Saya tidak bisa kemana-mana, karena harus menjaga kandang ini to," paparnya. (AZMI-e)
Daerah 2044527975122951680

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang