Pemkab Bursel Dapat Bantuan Speed Boat dari BNPB Pusat | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemkab Bursel Dapat Bantuan Speed Boat dari BNPB Pusat

Ilustrasi
BERITA MALUKU. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru Selatan (Bursel) melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendapat bantuan speed boad dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat

“Speed boat dan perahu yang bisa dilipat, bantuan dari BNPB pusat itu telah dikirim. Bantuan itu sementara dalam perjalan dari Surabaya menuju Ambon mengunakan jasa kapal ekspedisi. Tiba di Ambon baru dibawa ke Namrole,” kata Kepala BNPB Bursel, Awat Mahulauw kepada awak media di Namrole, Kamis (8/2/2018).

Awat menjelaskan, speed boat tersebut jenis Katamaran yang memiliki panjang 7,55 meter, lebar 2,55 meter dan tinggi 2,55 meter. Dilengkapi dengan dua unit mesin merk mercury, masing-masing 150 PK. Sedangkan dua perahu lipat memiliki panjang berbeda.

“Perahu lipat panjangnya berbeda. Ada yang panjang 4,38 meter dan satunya lagi panjang 3,48 meter,” rincinya.

Dikatakan, dengan adanya bantuan itu maka BPBD Bursel akan berupaya pengadaan mesin kepada perahu-perahu lipat tersebut melalui anggaran daerah.

“Dua unit perahu lipat itu masih menggunakan panggayo. Kita akan usahakan mesin lewat anggaran daerah,” ujarnya.

Mahulauw mengatakan, bantuan tersebut sebagai daya dukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsi BPBD dari sisi kesiap-siagaan dalam meminimalisir jumlah kecelakaan laut dan bencana lainnya.

“Kita sangat bersyukur BNPB bisa mendapat membantu kita dalam rangka memperlancar tupoksi BPBD Bursel dalam rangka kemanusian,” pungkasnya. (AZMI-e)
Daerah 4763448149311196084
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang