Kasdam Tutup Rapim Kodam XVI/Pattimura | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kasdam Tutup Rapim Kodam XVI/Pattimura

BERITA MALUKU. Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVI/Pattimura, BrigjenTNI Tri Soewandono mewakili Pangdam, menutup Rapat pimpinan (Rapim) Kodam XVI/Pattimura TA. 2018, Selasa (20/2/2018).

Siaran pers Pendam Pattimura kepada media ini, Rabu (21/2/2018) menyebutkan, Rapim telah berlangsung selama dua hari, sejak Senin 19 hingga Selasa 20 Februari 2018, berlangsung di Baileo Slamet Riyadi Makorem 151/Binaiya, Ambon.

Pangdam dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam mengatakan, Selama dua hari, para peserta Rapim telah menerima pengarahan, ceramah dan paparan serta diskusi atau tanya jawab tentang berbagai hal yang memuat  informasi, pengetahuan serta kebijakan yang  berkaitan dengan operasional dan pembinaan satuan Kodam XVI/Pattimura ke depan.

“Semoga hasil Rapim ini mampu membangun kesadaran, kemauan dan tekad yang kuat bagi kita semua untuk melaksanakan program kerja dan anggaran tahun 2018 dengan lebih baik dan optimal,” kata Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal penting sebagai penekanan yang perlu dipedomani serta dilaksanakan, antara lain Pertama, bahwa setiap satuan jajaran, Kodam XVI/Pattimura harus  terus membangun dan mengembangkan kemampuan intelijen yang merupakan salah satu fungsi komando guna melakukan deteksi dan cegah dini serta sistem temu dan lapor cepat, serta memberikan informasi yang benar sesuai fakta di lapangan.

Kedua, Satuan intelijen, satuan teritorial dan satuan penerangan harus saling membantu dan bekerjasama dalam menghadapi berbagai berita bohong atau Hoax dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.

Ketiga, Prajurit Kodam XVI/Pattimura harus menjadi perekat kemajemukan bangsa, karena TNI merupakan garda terdepan dalam menjaga kerukunan, toleransi dan kebhinnekaan, agar bangsa Indonesia tetap menjadi bangsa yang utuh, kuat dan tangguh.

Keempat, Para Komandan dan Perwira yang ada dalam satuan harus terus menerapkan kepemimpinan lapangan, jadilah contoh dan teladan bagi bawahannya, pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI, serta mematuhi peraturan perundang-undangan dan ketentuan hukum yang berlaku.

Kelima, Dalam rangka meningkatkan pembinaan teritorial, terus adakan komunikasi sosial di wilayah binaannya dengan tetap mengedepankan kearifan lokal masing-masing daerah.

Keenam, Tingkatkan kualitas diri sebagai Prajurit dengan dilandasi jiwa kesatria, militan, loyal, professional dan modern serta menjaga kemanunggalan dengan Rakyat agar mampu menghadapi segala bentuk ancaman nyata kedepan.

Ketujuh, Pegang teguh Netralitas TNI menyongsong tahun politik 2018 dan 2019  dengan tetap menjalin komunikasi yang cerdas, harmonis dan bermartabat dalam kerangka efektivitas pencapaian tugas pokok TNI.

Kedelapan, Jaga Soliditas TNI dalam sinergitas dengan seluruh komponen bangsa yang telah terjalin selama ini, dengan lebih meningkatkan kerjasama yang saling melengkapi dan mendukung dalam merespon dan menyikapi perkembangan situasi di wilayah.

Dalam kesempatan tersebut Kasdam menyampaikan Pokok-pokok dan kebijakan Pangdam XVI/Pattimura, sekaligus menutup acara Rapim Kodam XVI/Pattimura TA. 2018 yang intinya.

"Rapim ini diharapkan dapat dipedomani dan dimengerti oleh unsur pimpinan yang hadir dalam kegiatan ini, serta pokok-pokok pembahasan tersebut dapat ditindaklanjuti dan dilaksanakan di satuan masing-masing," ungkapnya.

Turut memberi ceramah dalam kegiatan tersebut, antara lain Kepala KPKNL Provinsi Maluku, Kepala BPJS Provinsi Maluku dan Kepala Bidang PPPA Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Maluku.
TNI-Polri 3878547800794245294
Beranda item

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang