2.500 Pencari Kerja di Malut Perebutkan 600 Lowongan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

2.500 Pencari Kerja di Malut Perebutkan 600 Lowongan

BERITA MALUKU. Sedikinya 2.500 pencari kerja (pencaker) dari seluruh kabupaten/kota di Maluku Utara (Malut) akan memperebutkan 600 lowongan kerja yang disiapkan perusahaan dalam bursa tenaga kerja yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Ternate.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Ternate, Jusuf Sunya di Ternate, Selasa (13/2/2018), mengatakan, 600 lowongan kerja tersebut disiapkan 33 perusahaan yang mengambil bagian dalam bursa kerja tahun 2018 diantaranya perusahaan tambang, perbankan, jasa keuangan, asuransi, perhotelan, jasa perdagangan dan tenaga apoteker.

Dia mengakui, kurangnya informasi dan kesenjangan informasi antara perusahaan pencari kerja membuat perusahaan sulit mendapatkan tenaga kerja sesuai dengan minat, kualifikasi serta kompetensi jabatan.

Untuk itu, dengan momentum ini, dapat membantu perusahaan mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan bisa mengurangi angka pengangguran melalui peningkatan dan penempagan tenaga kerja.

Sehingga, dengan adanya job fair ini bisa pertemukan pencari kerja dan perusahaan guna mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bakat, minat serta kemampuan yang dibutuhkan perusahaan.

Bursa kerja yang berlangsung sejak 12-13 Februari 2018 dilaksanakan Disnaker Ternate sebagai salah satu upaya pertemukan antara para pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.

Jusuf mengatakan, hingga pukul 09.00 Wit hari ini, sudah ada tambahan 850 pencaker yang memasukkan berkasnya ke berbagai lowongan yang menjadi minat para pencaker.

"Kami akan melihat animo pencari kerja yang memasukkan berkas ke 33 perusahaan yang membuka lowongan tersebut, dan kalau masih ada kami tetap melayani di kantor Disnaker," ujarnya.

Menurut dia, animo pencari kerja untuk mengisi lowongan kerja yang akan dibuka sejak 12 Februari 2018 ini cukup tinggi, buktinya sudah ada ribuan pencari kerja yang mengambil formulir untuk dimasukkan pada 33 perusahaan membuka lowongan tersebut.

Sehingga, dalam proses seleksi nantinya tim Disnaker akan menyiapkan tim konselor dalam membantu pancari kerja menentukan pekerjaan yang sesuai dengan pendidikan maupuan pengalaman kerjanya.
Malut 1180782503771751837
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang