Tingkatkan Kabtibmas, Polsek Sasele Bursel Lakukan Pendekatan Religius | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Tingkatkan Kabtibmas, Polsek Sasele Bursel Lakukan Pendekatan Religius

BERITA MALUKU. Guna meningkatkan Kamtibmas, Polsek Namrole (Sasele), Kabupaten Buru Selatan (Bursel) yang dikomandoi Kapolsek AKP Akmil Djapa melakukan pendekatan religius dan Safari Sholat Jumat bersama di dalam wilayah binaannya.

Kegiatan Religius ini berlangsung di Masjid Desa Walli, dan dihadiri langsung Kapolsek Namrole Akmil Djapa, Imam Masjid Djafar Fakaubun, tokoh Agama, tokoh masyarakat serta sejumlah ibu pengajian desa setempat.

Acara religius tersebut berupa sikir bersama dan pembacaan Surah Yasin dan sholat Isha berjamaah yang dipimpin oleh Djafar Fakaubun sebagai Iman Masjid desa Walli.

Kapolsek kepada wartawan usai sholat Isha mengatakan, dirinya melaksanakan kegiatan ini sebagai Sambang dan Silaturahmi sekaligus mengajak melakukan pendekatan religius yang diterapkan.

"Dan insya Allah, pada prinsipnya kita kedepankan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas pada masyarakat," tutur Djapa.

Jelasnya, di satu sisi bahwa, sebagai manusia harus bersyukur melaksanakan apa yang diperintahkan dan apa yang diperintahkan menjauhi oleh Tuhan yang Maha Esa.

"Mayoritas penduduk di Desa Walli ini adalah Islam maka kita melakukan pendekatan religius," ujarnya.

Lanjutnya, sehingga dengan adanya pelaksanaan kegiatan ini maka masyarakat bisa memahami pentingnya satu keamanan dalam masyarakat.

Dikatakan, masyarakat dapat berperan serta memberikan pernyataan kepada masyarakat yang santun dan nilai silaturahmi yang sangat penting dibandingkan dengan perilakuan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

"Kegiatan ini akan berlanjut, ada program kami Safari Sholat Jumat. Kegiatan ini kami melaksanakan kegiatan Sholat Jumat di daerah binaan kita," sebut Djapa.

Djapa mengatakan, pihaknya sebelumnya telah melakukan safari Sholat Jumat di Desa Walli dan selanjutnya katanya bahwa dirinya bersama seluruh anggotanya akan melaksanakan Safari Sholat Jumat di Deda Leku.

"Sebelumnya juga sudah kita melaksanakan di desa Waefusi dan sekitarnya," ujarnya.

Masih kata Haji ini, kegiatan Malam Jumat sebagai Yasinan bersama dalam rangka meminta doa kepada Tuhan.

"Alhamdulillah, Pemerintah Desa disini menyambut positif kegiatan-kegiatan ini," kata Djapa.

Dikatakan, kegiatan ini untuk menumbuhkan kesadaran kita pentingnya Kabtibmas.

Sementara Ibu Kepala Desa Walli mengaku bersyukur dan sangat berterima kasih kepada Kapolsek beserta anggotanya.

"Saya sangat mendukung bahkan saya sangat menginginkan agar kegiatan seperti ini terulang lagi," harapnya.

Dikatalannya bahwa dirinya sangat inginkan agar warganya kedepan lebih baik lagi dalan menjaga situasi keamanan dan ketertiban di desanya.

"Agar warga saya lebih terbina ahklaknya dan ada perubahan dibidang keagamaan," harapnya lagi.(LE)
Daerah 2976648538053487189
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks