Cegah Demam Berdarah, Dinkes Lantamal IX Laksanakan Foging | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Cegah Demam Berdarah, Dinkes Lantamal IX Laksanakan Foging

BERITA MALUKU. Untuk mencegah penyakit demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegepty, Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IX melaksanakan Fogging atau pengasapan yang berlangsung di lingkungan dan rumah dinas Kompleks Lantamal IX, Senin (29/01/2018).

Siaran pers Dispen Lantamal IX kepada media ini menyebutkan, Kepala Diskes Lantamal IX Mayor Laut (K) Mukhsin, S.Km., M. Epit, saat memantau pelaksanaan fogging menyampaikan, bahwa pelaksanaan pengasapan akan dilaksanakan bertahap selama dua hari di seluruh Kompleks Lantamal IX.

“Hari ini fogging dilaksanakan di RT. 04 dan RT. 05, kemudian dilanjutkan besok di RT. 01, 02 dan 03 dengan sasaran lingkungan maupun dalam rumah," Ujarnya.

Selain itu, dihimbau kepada para personel Lantamal IX harus selalu waspada terhadap penyebaran penyakit yang di sebabkan oleh nyamuk Aedes aegypty yaitu dengan membiasakan hidup bersih di lingkungan maupun dalam rumah, misalnya dengan cara menguras bak air secara berkala, mengubur kaleng-kaleng bekas dan membuang sampah pada tempatnya.

Untuk diketahui, Aedes aegypti merupakan jenis nyamuk yang dapat membawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah. Selain dengue, Aedes aegypti juga pembawa virus demam kuning (yellow fever), chikungunya, dan demam Zika yang disebabkan oleh virus Zika.

TNI-Polri 8363846204516463335

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang