Belum Ada Kepastian Pelantikan Pejabat Bursel | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Belum Ada Kepastian Pelantikan Pejabat Bursel


BERITA MALUKU. Direncanakan dalam minggu ini, Bupati Buru Selatan (Bursel) Tagop Soulisa melantik sejumlah pejabat Esolon II dan III di Lingkup Pemkab Bursel.

Informasi yang beredar di Kantor Bupati Bursel, Senin (15/1/2018), pelantikan pejabat tersebut masih belum pasti. Bupati Tagop pun diminta secepatnya melakukan proses pelantikan agar roda pamerintahan dapat berjalan normal.

"Belum tahu pasti kapan tapi dalam minggu ini," kata Tagop kepada wartawan saat meninjau persiapan penggunaan Kantor Bupati Baru.

Sementara itu, informasi simpang siur yang beredar di kalangan Kantor Bupati terkait rencana pelantikan, dimana ada yang mengatakan dalam minggu ini ada pula yang mengatakan belum ditentukan jadwalnya.

"Yang saya dengar Kamis (18/1) besok," sebut salah satu Pejabat kepada wartawan di Kantor Bupati, Senin (15/1).

Informasi lain yang diperoleh, bahwa ada 10 orang pejabat yang lulus tes kompetensi tetapi yang akan dilantik hanya 8 orang saja.

Menurut pejabat ini, kewenangan untuk mengangkat seorang pejabat ada di tangan bupati.

"Harus cepat dilakukan pelantikan kalau tidak pemerintahan berjalan lumpuh, tak bisa membuat kebijakan kalau belum dilantik," ujarnya.

Pejabat yang enggan menyebutkan namanya ini berharap agar Bupati secepatnya melakukan pelantikan terhadap para pejabat Esolon di lingkup Pemkab Bursel.

"Kami hanya menunggu saja, kalau undangan datang untuk pelantikan, kami tetap siap melaksanakan perintah atasan," tuturnya.

Ia kembali berharap agar di awal tahun ini sudah bisa dilakukan pelantikan agar proses pemerintahan dapat berjalan dengan normal. (LE)
Reactions: 
Daerah 544434099037211859

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang