1.000 Kacamata Gratis bagi Warga Kota Ambon | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

1.000 Kacamata Gratis bagi Warga Kota Ambon

BERITA MALUKU. Yayasan Sister City Vlissingen - Ambon (SSVA) bersama yayasan Zienderogen memberikan bantuan sebanyak 1.000 kacamata bagi warga Ambon yang kurang mampu.

Ketua Yayan kerjasama Vlissingen Ambon Bob Latuheru menyatakan, sebanyak 1.000 kacamata akan dibagikan kepada warga kota Ambon khususnya orang tua dan anak-anak yang mengalami gangguan penglihatan secara gratis.

"Tim dokter dari Yayasan Zienderogen telah tiba di Ambon dan melakukan pemeriksaan bagi warga kota selama dua pekan, hasil pemeriksaan akan diberikan kacamata bagi warga yang mengalami gangguan penglihatan," katanya di Ambon, Senin (15/1/2018).

Menurut dia, pemeriksaan mata telah dimulai di negeri Toisapu kecamatan Leitimur Selatan bagi siswa Sekolah Dasar (SD) dan akan dilanjutkan bagi orang dewasa yang akan dilakukan di negeri Hukurilla, Ema dan Kilang Rabu (17/1).

"Hasil pemeriksaan bagi 1.000 siswa SD di kecamatan Leitimur Selatan, 100 siswa membutuhkan kacamata untuk membaca dari 300 kacamata yang disiapkan, selanjutnya akan dibagikan kepada siswa SD dan pesantren yang ada di negeri Laha dan Kebun Cengkeh," katanya.

Sementara itu Kepala Klinik mata Ambon - Vlissingen Daniel Siegers menjelaskan, lima tim dokter ahli optometri dari yayasan Zienderogen bersama tim dari Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Ambon melakukan pemeriksaan bagi warga kota.

"Hasil pemeriksaan tersebut jika didapatkan ada warga yang mengalami gangguan mata dan membutuhkan kacamata khusus, akan dilakukan pengukuran dan pembuatan kacamata yang sesuai di Belanda. Selanjutnya akan dikirim kembali ke warga yang membutuhkan," ujarnya.

Selain membagikan kacamata baca juga sebanyak 174 kacamata untuk memproteksi matahari (kacamata hitam).

"Bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat membantu masyarakat kota Ambon yang mempunyai gangguan penglihatan dan terbatas untuk melakukan pemeriksaan," kata Daniel.

Ia menambahkan, bantuan tersebut pertama kali diberikan kepada warga kota Ambon, diharapkan dapat berlanjut sehingga membantu warga yang membutuhkan.

"Kerjasama dengan yayasan Zienderogen baru pertama dilaksanakan dan memberikan manfaat yang sangat baik bagi warga kota Ambon, kita berharap tidak berhenti sampai disini tetapi terus berlanjut demi kesejahteraan warga," tandasnya.

Ambon 8080129495328542130

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang