Warga Namrole Bursel Diimbau Waspadai Paham Radikalisme | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Warga Namrole Bursel Diimbau Waspadai Paham Radikalisme

Kapolsek Namrole, AKP. Akmil
BERITA MALUKU. Kapolsek Namrole, Buru Selatan (Bursel), Provinsi Maluku, AKP. Akmil menghimbau seluruh masyarakat yang mendiami Namrole, ibukota Kabupaten Bursel untuk ikut berpartisipasi mewaspadai paham radikalisme yang kini dinilai dapat mengancam kedamaian masyarakat.

“Dihimbau agar kita semua menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan kita masing-masing di daerah ini guna mengeliminir paham radikalisme,” ujar Kapolsek kepada wartawan di Mapolsek Namrole, Kamis (7/12/2017).

Perwira polisi ini menyatakan, apabila ada warga menemukan orang baru yang menurut hemat masyarakat di lingkungan sekitar bahwa orang bersangkutan tak jelas identitasnya serta kurang bersosialisasi dan menimbulkan kecurigaan atau tertutup, maka perlu diwaspadai ataukah dilaporkan ke pihak berwajib sehingga mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

Dikatakannya, terkait dengan adanya beberapa paham, dalam tanda kutip ingin menyatakan pahamnya yang paling benar dari pihak lainnya, maka itu yang harus diwaspadai.

"Tolong disampaikan juga kepada pihak berwajib dalam hal ini ke polsek sehingga kita bisa mengeleminir perilaku paham radikalisme di wilayah kita ini," tandas Kapolsek.

Menurut Kapolsek, dari hasil pantauan pihaknya saat ini di beberapa titik-titik di wilayah tersebut dan informasi yang diterima, bahwa paham radikalisme yang disebut-sebut itu tak ada di wilayah kota Namrole.

"Muda-mudahan di wilayah ini tidak ada," harapnya.

Namun begitu, lanjut Kapolsek, kewaspadaan terhadap hal itu harus terus ditingkatkan melalui jalur-jalur masuk transportasi, baik dari jalur udara maupun jalur laut.

"Hal ini karena menurut hemat kami bahwa jalur laut yang mungkin menurut mereka (Orang yang diduga akan menyebarkan paham radikalisme) adalah yang paling teraman. Kalau melalui transportasi udara kemungkinan sulit," ungkap Kapolsek.

Ditegaskannya, pihaknya akan terus melakukan monitoring dan terus meningkatkan kewaspadaan bagi semua warga ataupun bagi warga yang masuk di wilayah ini.

Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada dan saling menjaga supaya lingungan dan Kamtibmas selalu aman karena ini merupakan tanggungjawab kita semua. (LE)

TNI-Polri 3536289660374263603
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks