Stok Beras Bulog Maluku Terkendali | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Stok Beras Bulog Maluku Terkendali

BERITA MALUKU. Ketua Tim Komisi IV DPR RI Michael Wattimena mengatakan, stok beras yang ada Perum Bulog Maluku saat ini cukup aman dan terkendali.

"Karena itu masyarakat di daerah ini tidak perlu kuatir dalam menyambut perayaan hari raya Natal 25 Desember 2017 maupun menyambut tahun baru 2018 yang akan datang," katanya, saat melakukan pemantauan di gudang milik Perum Bulog Maluku di Desa Halong, Kota Ambon, Senin (18/12/2017).

Ia menyatakan stok beras Bulog Maluku bisa mengisi permintaan masyarakat hingga lima bulan depan.

Dia mengakui Bulog Maluku dalam aspek pengadaan masih jauh dari harapan kebutuhan masyarakat di daerah ini, tetapi sampai sejauh ini stok yang ada masih cukup aman hingga memasuki tahun baru.

Michael Wattimena, yang bersama rombongan juga akan melakukan pertemuan dengan Pemda Maluku di Kantor Gubernur, mengatakan hal-hal lain yang dialami Bulog Maluku sampai sekarang tidak terlalu dilematis untuk ditonjolkan sebagai bentuk masalah, sebab semua masih dalam kendali.

Setelah melihat dan mendengar langsung paparan yang disampaikan Direktur Pengadaan Perum Bulog Pusat, Adrianto terkait serapan gabah, dimana Maluku yang terkecil dari 34 provinsi, Michael mengatakan hal itu karena kondisi Maluku yang dominan lautan.

"92,4 persen laut, selain itu topografi juga berbukit-bukit, itulah mungkin kendala sehingga kita punya tingkat produksi untuk gabah kurang," ujarnya.

Ekonomi 2328374182693448067

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang