Perayaan Natal Batalyon 731/Kabaresi, Danrem: Semangat Natal Jangan Pernah Hilang | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Perayaan Natal Batalyon 731/Kabaresi, Danrem: Semangat Natal Jangan Pernah Hilang

BERITA MALUKU. Perayaan Natal tahun 2017 yang digelar Batalyon Infanteri 731/Kabaresi bersama seluruh keluarga besar Yonif 731/Kabaresi di Aula Markas Komando Batalyon (Makoyon) 731/Kabaresi, Masohi, pada Sabtu (9/12/2017) kemarin.

Siaran pers Penrem 151 melalui Pendam XVI/Pattimura kepada media ini, Senin (11/12/2017) menyebutkan, Komandan Resort Militer (Danrem) 151/Binaiya Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru dalam pesan Natalnya menjelaskan tentang Filisofi Pohon Natal.

"Pohon Natal dikeluarkan dari gudang dalam kondisi kotor penuh debu kemudian dibersihkan, dihias jadi indah dan bagus. Setelah Natal, pohon Natal tersebut akan dibongkar dan dimasukan kembali ke gudang, sehingga jadi kotor kembali. Hendaknya janganlah kita menjadi seperti pohon Natal yang pada saat Natal kita benar-benar tekun ibadah, penuh dengan sifat-sifat yang baik, namun setelah Natal berlalu, kita kembali melakukan dosa-dosa dan melanggar perintah-perintah Tuhan,” tegas Danrem.

Ia juga mengatakan, Semangat Natal hendaknya tidak pernah hilang dan terus dijadikan pedoman hidup sehari-hari, agar kita dapat menghilangkan sifat buruk yang penuh dengan dosa dan berusaha agar kelalaian dosa dan kecerobohan tidak terulang lagi.

Danrem menghimbau, melalui semangat Natal, kita tingkatkan keimanan kita, karena semakin tinggi pangkat, jabatan dan status sosial kita, tentu akan semakin banyak pula godaan dan cobaan yang akan kita dihadapi, sehingga kita harus antisipasi melalui pertumbuhan iman yang kuat agar kita dapat melawan cobaan dan godaan tersebut.

“Jadikan iman dan taqwa sebagai landasan dalam melaksanakan tugas kita sebagai anggota TNI AD," ungkap Danrem

Perayaan Natal dengan mengusung tema "Emanuel Allah beserta kita", diawali dengan pelaksanaan Ibadah oleh Jemaat Rayon Zebaoth yang dimeriahkan dengan persembahan Natal oleh Vocal Group Zebaoth, remaja dan anak-anak Jemaat, juga dihadiri seluruh anggota yang beragama Muslim dan Hindu sebagai bentuk toleransi umat beragama yang ada di Kabaresi.

Perayaan Natal tersebut juga menjadi sarana bagi Batalyon 731/Kabaresi untuk berbagi tali asih Natal kepada para janda, duda dan anak yatim piatu yang tergabung dalam Jemaat Kategorial TNI AD Yonif 731/Kabaresi.
TNI-Polri 2930353387039447037

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang