Kodim Saumlaki Gelar Apel Danramil dan Babinsa | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Kodim Saumlaki Gelar Apel Danramil dan Babinsa

BERITA MALUKU. Demi meningkatkan kinerja para Aparat Komando Kewilayahan (Kowil), Komando Distrik Militer (Kodim) 1507/Saumlaki menggelar apel Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang diikuti 6 Danramil dan 62 babinsa di Aula Makodim 1507/Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Sabtu kemarin (9/12/2017).

Siaran pers Penrem 151 melalui Pendam XVI/Pattimura kepada media ini, Senin (11/12/2017) menyebutkan, Apel tersebut mengusung tema "Melalui Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Kita Tingkatkan Kemampuan Aparat Kowil Dalam Rangka Menghadapi Permasalahan di Wilayah Binaan Melalui Pelaksanaan Binter Untuk Mendukung Tugas Pokok TNI AD Kedepan."

Pelaksanaan apel tersebut berlangsung selama tiga hari. Mulai 7 hingga Desember 2017. Pembukaan yang dipimpin oleh Kepala Staf Kodim 1507/Saumlaki tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam amanatnya Kasdim menyampaikan bahwa Aparat Teritorial (Apter), khususnya di daerah Kodim Saumlaki mempunyai tantangan tersendiri, karena ada beberapa pulau yang merupakan pulau terluar dari wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang harus senantiasa dijaga.

Dalam kegiatan apel tersebut para Danramil dan Babinsa dibekali dengan berbagai macam materi berupa teori dan praktek dan disampaikan oleh para perwira seksi (Pasi) sesuai bidang masing–masing.

Materi yang diberikan diantaranya Sikap Teritorial, lima ‎kemampuan Teritorial, tiga metode Pembinaan Teritorial, ‎Upaya Khusus Swasembada Pangan, ‎Netralitas TNI pada Pilkada serentak tahun 2018, ‎Bhineka Tunggal Ika, ‎Penanggulangan Teroris, ‎Pembuatan pupuk organik Rotan, Roma dan Roter, wawasan kebangsaan, penanggulangan kebakaran dan bencana alam serta studi kasus, juga dipraktekan tata cara pembuatan pupuk organik.

Dalam kegiatan tersebut, para Danramil juga memaparkan Tripologi wilayah yang ada di daerahnya masing-masing. 
TNI-Polri 3015500383562593460
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks