Kota Ambon Aman Wabah Difetri | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Kota Ambon Aman Wabah Difetri

BERITA MALUKU. Kementerian Kesehatan RI telah menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) terhadap Wabah difetri yang akhir-akhir ini melanda sejumlah kota di tanah air.

Penyakit yang disebabkan oleh bakteri Corynebacterium Diptheriae ini telah dilaporkan oleh 95 Kabupaten/kota di Indonesia, namun wabah mematikan ini di kota Ambon dinyatakan aman.

“Sampai saat ini belum ada laporan bahwa wabah difetri di Kota Ambon,” Kata Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Penyakit Menular (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon, dr. Yusda Tuharea kepada Berita Maluku Online, Selasa (12/12/2017).

Kendati begitu Tuharea mengatakan, pihaknya terus mengantisipasi masuknya wabah ini di Kota Ambon dengan melakukan berbagai langkah pencegahan, mulai dari tingkat puskesmas-puskesmas hingga instansi-instansi terkait yang berada dalam wilayah Kota Ambon, termasuk melakukan pengawasan dari pintu-pintu masuk ke Kota Ambon.

“Kita dari Dinas kesehatan Kota Ambon sudah membuat instruksi ke puskesmas-puskesmas di wilayah kota Ambon untuk meningkatkan kewaspadaan tentang  wabah difteri di masyarakat. Juga kita lakukan kerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) untuk menjaga pintu masuk lewat pelabuhan udara  dan laut untuk mencegah masuknya wabah ini,” tandasnya.

Kesehatan 6566554351747172562
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks