Hadapi Natal dan Tahun Baru, Pelni Tambah Kapal Rute Kawasan Timur | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Hadapi Natal dan Tahun Baru, Pelni Tambah Kapal Rute Kawasan Timur

BERITA MALUKU. PT Pelni Cabang Ambon akan menambah satu kapal untuk melayani beberapa rute di Kawasan Timur Indonesia (KTI) berkenaan dengan hari libur nasional Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

"Kapal yang disiapkan itu yakni KM Ciremai yang akan membantu delapan kapal Pelni yang hingga kini masih melakukan pelayaran KTI dan mampir di pelabuhan Ambon," kata Kepala Operasi PT Pelni Cabang Ambon Djasman di Ambon, Selasa (12/12/2017).

Dia mengatakan, dua kapal khusus yang akan berlayar dari Ambon menuju kawasan timur dan kembali lagi ke Ambon dan terus menerus selama Desember adalah KM Ngapulu, dan KM Tidar.

"Jadi kalau diperhitungkan terjadi penambahan rute pelayaran di KTI itu, sebab KM Ngapulu dan KM Tidar setelah tiba di Ambon kembali lagi ke kawasan timur," ujarnya.

Pada bulan Januari 2018, lanjutnya, ada juga penambahan kapal milik PT Pelni yang akan melayani rute KTI dengan menyinggahi pelabuhan Ambon.

"Direncanakan KM Gunung Dempo yang akan melayani rute tersebut, bersama sembilan kapal lainnya yang sudah melayani rute di KTI," ujarnya.

Kapal-kapal Pelni yang melayani rute KTI itu adalah KM Pangrango, KM Ngapulu, KM Tidar, KM Doloronda, KM Sangian, KM Dobonsolo, KMn Leuser, dan penambahan padan Desember yakni KM Ciremai yang akan berlayar dari pelabuhan Bau-bau menuju Ambon dan langsung menuju pelabuhan Sorong dan seterusnya di KTI.

Pada Januari 2018 guna membantu arus balik, PT Pelni Cabang Ambon juga akan mendapat tambahan satu kapal yakni KM.Gunung Dempo.

Menghadapi pelayaran menjelang perayaan Natal Kristus 25 Desember dan Tahun Baru 1 Januari 2018, Pelni Cabang Ambon mengimbau para calon penumpang membeli tiket lebih awal.
Perhubungan 1191580267095281527
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks