Korem Binaiya Simulasi Evakuasi Korban Bencana Alam | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Korem Binaiya Simulasi Evakuasi Korban Bencana Alam

BERITA MALUKU. Memasuki hari kelima Latihan Penanggulangan Bencana Alam, Komando Resort Militer (Korem) 151/Binaiya menggelar simulasi proses evakuasi korban Bencana Alam yang melibatkan masyarakat desa di sekitar Kilo Delapan, Minggu (17/12) kemarin.

Siaran pers Penrem 151 kepada media ini, Senin (18/12/2017) menyebutkan, latihan Simulasi ini dipimpin Komandan Koramil (Danramil) 1502-02/Amahai, Kapten Inf M. Mahubessy sebagai Komandan Seksi Markas (Dansima) dalam proses evakuasi korban.

Danramil mengatakan, latihan dilaksanakan ditempat ini karena tidak menutup kemungkinan wilayah yang digunakan untuk latihan ini akan menghadapi hal yang sebenarnya, sehingga masyarakat harus dilatih agar bisa tanggap dan selalu siap siaga dalam penanggulangan bencana alam.

Hasan Wael, Salah seorang masyarakat yang terlibat dalam latiahan ini, mengaku merasa senang bergabung dalam latihan dengan prajurit Kodim 1502/Masohi dan Yonif 731/Kabaresi.

“Kami merasa senang bisa bergabung dalam latihan ini karena berlatih bersam TNI itu membanggakan sebab TNI memiliki semangat tinggi," katanya.

Pasiops Korem 151/Binaiya Mayor Inf Wahyu Yunus selaku penyelenggara latihan mengatakan, Latihan tehnik penyelamatan dan tehnik penanganan pertama pada korban bencana alam sangat penting untuk selalu dilatihkan agar prajurit jajaran Korem 151/Binaiya selalu siap dan sigap dalam mengatasi bencana alam di Wilayahnya masing-masing dalam membantu masyarakat.

Dalam pelaksanaan Latihan simulasi evakuasi korban ini, juga dilaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan masyarakat setempat dengan tujuan agar dapat terjalin hubungan baik antara TNI dengan masyarakat sehingga program-program pembinaan teritorial dapat dilaksanakan dengan baik.
TNI-Polri 7280614438291591473
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks