Jelang Natal dan Tahun Baru, Gubernur Pastikan Kebutuhan Sembako Aman | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Jelang Natal dan Tahun Baru, Gubernur Pastikan Kebutuhan Sembako Aman

BERITA MALUKU. Gubernur Provinsi Maluku, Said Assagaff memastikan kebutuhan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) masih aman menjelang hari besar keagamaan  Natal 25 Desember 2017 dan tahun baru 2018.

Kepastian kebutuhan pokok ini aman karena orang nomor satu Maluku ini telah memastikan ketersediaan bahan konsumtif masyarakat kepada seluruh jajaran di bawahnya.

“Saya sudah pastikan kebutuhan pokok aman jelang Natal dan Tahun Baru nanti,” kata Assagaff, Senin (11/12/2017) saat mengunjugi lokasi pasar murah di Kelurahan Batu Meja, Kecamatan Sirimau Kota Ambon.

Assagaff mengatakan, ketersediaan stok barang kebutuhan pokok seperti beras, gula, garam, tepung terigu, minyak goreng serta beberapa item sembako lainnya masih dalam keadaan aman, terkendali dan bisa masyarakat terlebih warga ekonomi kurang mampu. Oleh karena itu, masyarakat tak perlu kuatir sebab barang kebutuhan konsumtif ini masih tersedia hingga beberapa bulan ke depan.

Gubernur berharap semua instansi terkait di daerah ini nantinya bisa terus bersinergi sehingga stok maupun harga sembako tetap dalam harga normal dan tersedia untuk kebutuhan masyarakat.

Gubernur mengancam, bilamana ada pengusaha nakal yang coba-coba menyimpan stok dalam jumlah besar dan upaya mengacaukan harga pasar demi mencari untung menjelang hari besar keagamaan ini, maka pengusaha bersangkutan akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Pantauan Berita Maluku Online, kebutuhan pokok yang ditawarkan di pasar murah kepada para pembeli, rata-rata turun beberapa ribu rupiah per item sembako dari harga normal di pasar umum. Seperti telur dijual per butir Rp1.000. Sementara di pasar umum Rp1.500, hingga Rp2.000, Gula per kilogram dijual Rp11 ribu sementara di pasar umum Rp.13 ribu hingga 14 ribu, Susu Omela per kaleng dijual Rp7.500 sementara di pasar umum Rp8.500, terigu merk Kompas dijual per kilogram Rp8.500 sementara harga di pasar umum Rp10 ribu, minyak goreng 1 liter Rp14 ribu sementara harpa pasar umum Rp17 ribu, beras sak 10 kilogram merk Lumbung Padi Rp150 ribu sementara harga di pasar umum Rp160 ribu dan beberapa kebutuhan pokok lainnya dijual murah.

Sementara itu, kegiatan pembukaan pasar murah pada hari pertama oleh Gubernur Maluku ini, banyak ibu – ibu sudah datang lebih awal di lokasi pasar murah untuk membeli bahan-bahan kebutuhan pokok tersebut. (e)
Pemprov 7121768733157050778
Beranda item

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang