DPRD Malteng Setujui Anggaran Tenaga Dokter Rp1,3 Milyar dari APBD 2018 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

DPRD Malteng Setujui Anggaran Tenaga Dokter Rp1,3 Milyar dari APBD 2018

BERITA MALUKU. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maluku Tengah (Malteng) menyetujui penganggaran tenaga dokter yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Malteng Tahun Anggaran 2018.

Progres itu sudah final menyusul DPRD telah menetapkan APBD 2018 pada pripurna beberapa waktu lalu.

Ketua DPRD Malteng, Ibrahim Ruhunussa yang juga ketua Badan Anggaran DPRD, saat ditemui Wartawan Berita Maluku Online di ruang jerjanya di Masohi, Kamis (7/12/2017) mengatakan, dengan disetujuinya anggaran Rp1,3 Milyar untuk merekrut tenaga dokter, merupakan komitmen DPRD Malteng bersama pemerintah daerah dalam mensukseskan pembangunan pada bidang kesehatan.


Ia juga mengatakan, Prinsipnya DPRD melihat keseriusan Pemerintah Daerah dalam mengembangkan kesehatan dalam kurung waktu tiga tahun terakhir cukup meyakinkan, dan menurutnya DPRD memberikan apresiasi.

"Sesuai dengan anggaran yang dipersiapakan dari APBD 2018 sebanyak kurang lebih Rp1,3 Milyar diperuntuhkan untuk membiayai 21 tenaga dokter baru. baik dokter umum maupun dokter spesialis," ujar Ruhunussa.

Ia juga mengakui usaha DPRD Malteng bersama Pemerintah Daerah guna menutupi kekurangan tenaga dokter di Malteng, sebagai bagian dari mengakomodir aspirasi stakeholder dan masyarakat yang selama ini mengeluh kekurangan tenaga dokter di Bumi Pamahanunusa.


"Soal kapan perekrutan tenaga dokter baru, teknisnya ada pada pemerintah daerah dalam hal ini dinas kesehatan Maluku Tengah," tutupnya.
DPRD Malteng 9181516119320934306

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang