Wagub Harap ARDIN Maluku Dapat Berkontribusi Dalam Pembangunan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Wagub Harap ARDIN Maluku Dapat Berkontribusi Dalam Pembangunan

BERITA MALUKU. Wakil Gubernur Zeth Sahuburua berharap Asosiasi Rekanan Pengadaan Barang dan Distributor Indonesia (ARDIN) Provinsi Maluku dalam pembangunan, sesuai peran dan fungsi ARDIN sebagai salah satu pengadaan barang dan distributor penting bagi dunia usaha di 11 kabupaten/Kota.

"Ardin merupakan salah satu mitra Pemerintah dalam dunia usaha, karena pemrintah tanpa usaha maka harapan membangun Maluku kedepan akan sia-sia," ujar Sahuburua sebelum membuka musyawarah daerah (Musda) II Ardin Provinsi Maluku, yang berlangsung di Swiss Bell Hotel, Rabu (8/11/2017).

Diakuinya, salah satu kendala dalam pengiriman barang ke daerah adalah moda transportasi, mengingat Maluku merupakan daerah kepulauan yang masih terbatas dalam akses transportasi.

Kendala ini bukan hanya dirasakan oleh pengusaha namun juga pemerintah kabupaten/kota dan provinsi. Untuk itu perlu adanya kerjasama yang efektif dalam hal ini dengan pemerintah sehingga secara perlahan persoalan distribusi barang dapat terselesaikan.

Diriny berharap Musda ke-II Ardin Provinsi Maluku yang diselenggarakan dapat memberikan kesempaatan bagi Pemerintah untuk mendorong para pengusaha di Maluku, sehingga beban perekonomian yang dialami Maluku dapat teratasi secara perlahan.

"Maluku membutuhkan para pengusaha, untuk itu saya hadir untuk memberikan motivasi dan pikiran-pikiran bagi para peserta dan pengusaha bahwa pemerintah selalu ada di belakang dan sebaliknya," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Badan Pengurus Daerah Ardin Indonesia Provinsi Maluku, Henry Samson mengatakan, kehadiran Ardin Indonesia dan terkhususnya di Maluku memiliki mitra dengan pemerintah menyangkut pengadaan barang distributor.

Diakuinya, untuk menjadi distributor adalah suatu kepercayaan. Oleh karena itu, apabila terpilih distributor lewat musda ini harus mempersiapkan semuanya.

"Untuk menjadi distributor, kelengkapan yang harus dipersiapkan adalah Mobil dan gudang dalam menunjang distributor saat pengiriman barang ke kabupaten/kota," tuturnya.

Dia berharap, lewat Musda II ini ada jawaban bahwa Ardin Maluku memiliki peran yang lebih banyak di bidang pengadaan barang.

Dirinya mengajak seluruh pengurus Ardin Maluku agar dapat membangun kemitraan yang baik dengan pemerintah dalam menjawab persoalan yang ada di Maluku, terutama dalam pengadaan barang.

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang