Tarian Lenso dan Kalungan Kain Tenun Maluku Sambut Kedatangan Pangdam Baru | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Tarian Lenso dan Kalungan Kain Tenun Maluku Sambut Kedatangan Pangdam Baru

BERITA MALUKU. Kedatangan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto beserta Istri, Jumat siang (17/11/2017) di bandara Pattimura pukul 14.00 WIT, disambut Tarian Lenso dan kalungan Kain Tenun Maluku dari Jojaro dan Mongare sebagai simbol penerimaan warga baru di Maluku.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku, Hamin Bin Thahir, juga tampak menghadiri penyambutan tersebut.

Siaran pers Penerangan Kodam XVI/Pattimura yang diterima media ini menyebutkan, ribuan personel gabungan TNI/Polri turut menyambut kedatangan Pangdam XVI/Pattimura dengan mengutari sepanjang jalan di depan Kesatuan masing-masing, mulai dari Mako Yonif 733/Raider, Mako Brimob Daerah Maluku, Mako Lantamal IX dan Bekangdam untuk memberikan salam kepada Pangdam XVI/Pattimura.

Penyambutan berlanjut di depan gerbang Makodam XVI/Pattimura oleh Kasdam beserta Istri, dengan pengalungan bunga dan pemberian bunga, kemudian dilanjutkan dengan menerima laporan dari Jaga Kesatrian dan Perwira Jaga Makodam,  serta diramaikan dengan penampilan para penari Cakalele.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto beserta Istri juga disambut kedatangannya oleh Pejabat lama Mayjen TNI Doni Monardo dan Istri di Loby utama, dan kemudian dilakukan tradisi penghormatan kepada Lambang-Lambang Kesatuan dan penciuman Bendera Pataka Kodam XVI/Pattimura oleh Pangdam baru.

Untuk diketahui, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo kini resmi menjabat sebagai Pangdam III/Siliwangi, setelah dilakukan serah terima Jabatan bersama tiga Panglima Kodam lainnya dan enam Perwira tinggi (Pati) TNI AD di Markas Kodam III/Siliwangi, Bandung, pada Selasa (14/11/2017) lalu.
TNI-Polri 360139248566796320

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang