Ralin Lumoly Dkk “Adu Jotos” di Kejurnas Tinju Babel | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Ralin Lumoly Dkk “Adu Jotos” di Kejurnas Tinju Babel

BERITA MALUKU. Sabtu (11/11) kemarin, telah dibuka kejuaraan nasional tinju amatir senior putra dan putri, elite mens dan elite women, berlangsung di GOR Depati Bahrin, Kacang Padang, Kota Pangkal Pinang.

Kejuaraan Nasional ini bertujuan untuk ajang seleksi petinju Nasional menuju ajang Asian Games 2018 di Kota Palembang, yang juga diikuti Tim Maluku, seperti di sektor putra/Elite Men kelas 52 Kg, masing-masing Semi Leuwol, kelas 56 Kg, Steven Kastanja, Kelas 60 Kg, Julius Lumoly, Kelas 64 Kg Ralin Lumoly dan Kelas 75 Kg, Bram Betaubun.

Sementara untuk sektor putri/Elite Women, diikuti oleh dua petinju yakni Ona Paays yang bertarung di Kelas 48 Kg, serta Gracia Kaihatu bertarung di Kelas 64 Kg.

Dari ke tujuh petinju wakil Maluku saat kejurnas Pra PON 2015 lalu, Ona Paays pernah menyabet medali Perak setelah kalah dari Selly Wenimbo di final. Sedangkan Julius Lumoly meraih emas setelah menang angka atas Walmer Sabu (Sulut). Hasil yang sama juga dicatatkan oleh Ralin Lumoly yang menang angka atas Bahrul Umar (Malut). Sementara hasil spektakuler dicatatkan oleh Bram Betaubun yang berhasil meng-RSC-kan David Seum (Papua).

Petinju Steven Kastanya yang dikonformasi, Sabtu kemarin (11/11) lewat jejaring sosialnya menyatakan, harapannya agar bisa mengharumkan nama Maluku, agar dunia tinju Maluku bisa lebih maju lagi.

Sesuai skedul, Minggu (12/11/2017), Kastanya bertanding melawan petinju asal provinsi Kepulauan Riau (Kepri).   
                                                           
Kejuaraan ini dibuka langsung oleh Gubernur Babel, Erzaldy Rosman bersama Ketua Umum Pertina Pusat, Johny Asadoma.

Dari informasi yang dihimpun redaksi, sejumlah daerah yang telah memastikan diri ikut berpartisipasi pada turnamen bertaraf nasional ini, selain Maluku dan tuan rumah Babel adalah, Aceh, Sumut, Sumbar, Sumsel, Riau, Jambi, Lampung, DKI, DIY, Jabar, Jateng, Jatim,Banten, NTB, Bali, NTT, dan Papua, Sulsel, Sulteng,Sulut, Sultra, Kaltim, Kalteng,Kalsel dan Maluku Utara.

Diperkirakan turnamen ini akan diikuti oleh sekitar 200 petinju dari 27 Provinsi di tanah air. (Nik)
Olahraga 4732834578325356300

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang