Pemkab Bursel Respon Positif Kehadiran GRANAT | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pemkab Bursel Respon Positif Kehadiran GRANAT

BERITA MALUKU. Wakil Bupati Bursel, Buce Ayub Seleky mengatasnamakan pemerintah Kabupaten Bursel dalam sambutannya mengapresiasi kehadiranGerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) saat membuka acara pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Granat Kabupaten Bursel periode 2017-2022 di Kantor Bupati Bursel, Namrole, Rabu (15/11/2017).

Usai melakukan pelantikan, Seleky memintakan pengurus GRANAT Kabupaten Bursel membuat jadwal untuk Aparat Sipil Negara (ASN) Bursel agar segera melakukan tes urine.

Seleky menyampaikan, pihaknya mendapat sebuah spirit besar dan motivasi besar atas kehadiran GRANAT di daerah ini, dan baginya ini menjadi mitra pemerintah dalam menumpas peredaran narkotika di Buru Selatan.

Dikatakan, kecenderungan penyalahgunaan dan peredaran narkotika setiap tahun terus mengalami peningkatan, hal ini telah menjadi ancaman bahaya yang serius terhadap berbagai aspek kehidupan manusia, masyarakat dan bangsa tak terkeculi di kabupaten Bursel.

Untuk itu, penanggulangan tak hanya membutuhkan komitmen dan kesanggupan semua pihak, tetapi membutuhkan aksi nyata semua jajaran pemerintah, legislatif dan partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat termasuk organisasi non pemerintah serta dunia usaha.

Seiring dengan permasalahan narkoba yang terus meningkat, maka dia berharap perlu dilakukan sebuah upaya untuk memperoleh dukungan dari berbagai pihak dan segenap elemen masyarakat.

“Peredaran narkotika merupakan masalah serius dan perlu kita berantas dengan dilandasi oleh suatu pemahaman bahwa permasalahan narkotika merupakan tanggungjawab kita bersama,” harap Seleky.

Dikatakan bahwa Granat adalah suatu organisasi yang bersifat sosial, mandiri dan terbuka tanpa membeda-bedakan asal-usul suku, agama, ras dan golongan. Granat didirikan dengan tujuan menyelamatkan bangsa Indonesia khususnya generasi muda dari ancaman bahaya akibat peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika.

Seleky merasa bangga karena masyarakat Bursel turut berpartisipasi dalam memerangi penyalahgunaan narkotika.

“Hal ini menunjukan bahwa semua pihak mempunyai semangat yang besar untuk melindungi dan menyelamatkan anak cucu kita dari ancaman kejahatan narkotika,” ujarnya.

Ia berharap dengan terbentuknya Dewan Pimpinan Cabang GRANAT Kabupaten Bursel, diharapkan semua komponen bergandengan tangan satu tujuan perangi penyalahgunaan narkotika di bumi bertajuk “Lolik Lalen Fedak Fena” ini.

Ketua DPD GRANAT Provinsi Maluku, Yani Muhammad Salampessy usai melantik Pimpinan Cabang (DPC) GRANAT Kabupaten Bursel kepada wartawan mengatakan, dengan terbentuknya GRANAT di daerah ini maka sudah menjadi salah satu penunjang instrumen DPD GRANAT dengan pemerintah daerah dalam memberantas benda haram tersebut.

Terkait angka pemakaian narkotika di Bursel yang masih 0%, Salampessy mengatakan bahwa data tersebut belum sepenuhnya benar sehingga perlu ditinjau ulang kembali kebenarannya.

“Laporan bahwa di Bursel 0% penggunaan narkotika, saya kira itu perlu dilihat ulang, tadi setelah berkoordinasi dengan Badan Narkotika kabupaten, stetmen tadi belum resmi dan perlu ditinjau ulang,” ujar Salampessy.

Dia mengaku, Bursel merupakan kabupaten yang akses masuk peredaran narkotika sangat strategis apalagi Kabupaten Bursel sudah masuk jaringan Tol Laut, sehingga hal itu membuat Bursel sangat rentan terhadap masuknya narkotika.

“Dengan akses masuk ke Bursel luas, membuat jangkauan peredaran narkotika jau dari jangkauan penegakkan hukum, beta kira disinilah peran teman-teman DPC untuk melihat hal ini berkoordinasi dengan penegak hukum untuk sama-sama mengawal dan menanggulangi masalah ini,” ujarnya.

Diiketahui DPC GRANAT Kabupaten Bursel dilantik berdasarkan Surat Keputusan Nomor : 06/SK/DPD-GRNT.Mal/2017 dengan struktur kepengurusannya, Ketua Jalil Haulussy, Wakil Ketua Investigasi, Taufik Tuanaya, Wakil ketua Pengabdian dan Pelayanan Masyarakat Semuel Seleky, Wakil Ketua Informasi dan Komunikasi Suaiman Masbait, Wakil Ketua Pengembangan Organisasi M Rivandy Daties, Wakil Ketua Hubungan Antar Lembaga Maxigen Lesnussa, Wakil Ketua Pemuda dan Olah Raga Rulan Waumasa.

Untuk Sekretaris Jemmy Liligoly, Wakil Sekretaris Pengabdian dan Pelayanan Masyarakat Asmaun Titawael, Wakil Sekretaris Informasi dan Komunikasi Elvis Ch Lahallo, Wakil Sekretaris Pengembangan Organisasi, Ridwan Marasabessy, Wakil Sekretaris Hubungan Antar Lembaga, Novi Luturmas, Wakil Sekretaris Pemuda dan Olah Raga, Aras Sehati, Bendahara Sofyan Sanaky, Bidang Investigasi Rudy Wasahua dan Roby Tasidjawa, Bidang Pengabdian dan Pelayanan Masyarakat, Samna Detek dan Ketrin Manuhua, Bidang Informasi dan Komunikasi Leli Ishak dan Yuli Batuwael, Bidang Pengembangan Organisasi Renaldi Solissa dan Ahmad Souwakil, Bidang Hungan Antar Lembaga Gregerius Tortet dan Naharudin Ias, dan untuk Bidang Pemuda dan Olah Raga adalah Nur Angkotasan, Fatma Sangaji, Sulaiman Tuahena, Nelton Seleky dan Dany Riri. (LE)

Daerah 4709000901557912367
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks