Pemda dan Polres Malteng Tandatangani MoU Pengawasan DD dan Rekrutmen Polri | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemda dan Polres Malteng Tandatangani MoU Pengawasan DD dan Rekrutmen Polri

BERITA MALUKU. Bupati Maluku Tengah (Malteng) Tuasikal Abua bersama Kapolres Malteng, AKBP Raja Arthur Simamora menandatangani dua kesepakatan kerja sama atau Momerandum Of Understanding (MoU) usai mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Masohi ke 60, tepat di Tribune Lapangan Nusantara Masohi, Jum'at (3/11/2017).

Dua kesepakatan yang ditandatangani diantaranya, Pengawasan Dana Desa (DD), Alokasi Dana Desa (ADD) dan perjanjian kerja sama terkait Bimbingan dan Pelatihan Renkrutmen Polri.

Kesepakatan Pengawasan DD dan ADD merupakan bentuk kepatutan dari Pemda dan Polres Malteng guna memuluskan program Polri dan Pemerintah Pusat untuk pencegahan dugaan korupsi dalam menggunakan anggaran Desa yang terbilang besar itu.

Sementara itu, Kerja sama terkait pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri, sasarannya agar Maluku Tengah menghasilkan calon-calon angota Polri yang secara kulaitas dan kuantitas terpenuhi.

Dengan adanya kerja masa tersebut, Pemerintah Maluku Tengah akan menggelontorkan dana pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri. 

"Karena itu, kerja sama dengan Pemda berarti ada ruang pada putra-putri di daerah untuk dibina potensinya, sehingga saat mengikuti tes seleksi anggota Polri dari Malteng nantinya, dapat bersaing dengan baik pada tingkat lokal maupun nasional," ujar Simamora.

Simamora menambahkan, bahwa selama ini warga Negara di wilayah Indonesia Timur selalu diberi kuota calon anggota Polri besar tetapi yang lolos sebagai Polisi sedikit.

Terpisah disaat yang sama, Tuasikal Abua mengapresiasi kerja sama tersebut. Menurutnya, putra-putri asal Maluku Tengah perlu dibina sebelum mengikuti tes seleksi anggota Polisi, sehingga bagi Bupati dua periode itu akan mendukungnya dengan mempersiapakan anggaran untuk membiayai pembinaan dan pelatihan.

"Program yang bagus dari Polres kami sangat mengapresiasi dan akan bantu dengan anggaran," ujarnya.

Untuk diketahui, selain penandatanganan MoU, juga dilakukan penyerahan sejumlah bantuan dari perbankan dan TNI kepada pemerintah Maluku Tengah sebagai bentuk dukungan kepada Bupati dan Wakil Bupati dalam mensukseskan visi misi mereka.

Sejumlah bantuan diantaranya dari Bank Maluku - Maluku Utara yang menyerahkan sebanyak 5 unit Motor Sampah, sementara dari Bank Modern Express menyerahkan 20 unit tong sampah Trie In One, dan terakhir dari Kodam Patimura menyerahkan 2.000 anakan pohon masoya yang nantinya didistribusikan kepada Negeri Amahai, Negeri Makariki, Negeri Waraka dan Negeri Tananahu.

Sejumlah bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua.
Malteng 8119055736353897672

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang