Pelaku Usaha di Ternate dan Tidore Keluhkan Pemadaman Listrik 17 Jam | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pelaku Usaha di Ternate dan Tidore Keluhkan Pemadaman Listrik 17 Jam

BERITA MALUKU. Para pelaku usaha di Kota Ternate dan Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara (Malut) mengeluhkan terjadinya pemadaman listrik secara total di kedua daerah itu selama 17 jam.

"Pemadaman listrik dengan durasi waktu selama itu sangat mengganggu kelancaran aktivitas usaha kami," kata seorang pengusaha percetakan di Ternate, Muhammad Ali di Ternate, Kamis (16/11/2017).

Pemadaman listrik secara total yang terjadi mulai Selasa siang (14/11) hingga Rabu pagi (15/11) itu, juga dikeluhkan para pengusaha warnet, pengusaha tempat hiburan, pengusaha roti dan pengusaha es balok, karena mengakibatkan operasional usaha mereka terhenti, sehingga kehilangan pendapatan jutaan rupiah.

Salah seorang pedagang ayam potong beku di Ternate, Agus mengaku pemadaman listrik secara total pada Selasa siang hingga Rabu pagi itu, juga mengakibatkan ayam potong beku miliknya yang disimpang dalam lemari pendingin menjadi rusak, karena terlalu lama tidak mendapat aliran listrik.

Pihak PLN Ternate diminta ketika akan memadamkan listrik dengan durasi waktu yang lama, harus mengumumkannya terlebih dahulu kepada masyarakat, agar masyarakat bisa melakukan langkah antisipasi, misalnya untuk pedagang ayam potong beku bisa menyiapkan es batu.

Sebelumnya Kepala PT PLN Cabang Ternate, Awat Tuhuloula mengatakan pemadaman listrik secara total di Kota Ternate dan Kota Tidore Kepulauan itu terjadi karena adanya kerusakan di mesin induk di PLTD Kayu Merah Ternate.

Pemadaman listrik itu tidak diumumkan kepada masyarakat sebelumnya karena kerusakan mesin induk PLTD Kayu Merah terjadi secara tiba-tiba dan diluar kendali pihak PLN, namun saat ini sudah bisa diperbaiki dan terus disempurnakan.

"Kerusakan mesin PLTD Kayu Merah Ternate dampaknya selain dialami pelanggan listrik di Kota Ternate, juga di Kota Tidore Kepulauan pada saat bersamaan, karena kedua daerah ini pelayanan listriknya berada dalam satu sistem,"katanya.
Malut 8017985817476757012

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang