Lantamal IX Gelar Rapat Khusus Sambut Lattek Jalayuda Taruna AAL | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Lantamal IX Gelar Rapat Khusus Sambut Lattek Jalayuda Taruna AAL

BERITA MALUKU. Berkaitan dengan kunjungan Satuan Latihan (Satlak) Praktek Jalayudha Taruna AAL Tingkat IV Angkatan ke-63 Tahun 2017 akan tiba di Kota Ambon dengan menggunakan dua buah kapal perang yaitu KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355 dan KRI Teluk Ende-517 dari Koarmatim yang direncanakan sandar di Dermaga Yos Sudarso Ambon pada hari Selasa tanggal 21 November 2017 mendatang, Lantamal IX menggelar Rapat Khusus yang dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Lantamal IX Ambon Kolonel Marinir Imam Sopingi, Kamis (16/11/2017).

Kehadiran sebanyak 102 Taruna AAL Tingkat IV angkatan ke-63 di Kota Ambon, dijadwalkan selama tiga hari yakni mulai tanggal 21 sampai dengan tanggal 24 November 2017 dengan melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya Courtesy call/kunjungan kehormatan ke pejabat daerah, promosi ke beberapa SMU di Kota Ambon, olah raga persahabatan dengan masyarakat, Kirab Kota pada tanggal 22 November 2017 mulai pukul 15.00 WIT Start dari Jalan Ay Patty, jalan Pattimura, jalan Rijali, jalan Achmad Yani dan kembali ke Lapangan Mardika. Kemudian melaksanakan Cocktail Party, bersih pantai di Pintu Kota Ambon dan Open Ships di kapal perang untuk masyarakat yang diadakan setiap hari.

Latihan Jalayudha merupakan latihan pelayaran bagi Taruna/Taruni AAL Tingkat IV yang bertujuan untuk memberikan pengalaman dalam mengoperasikan kapal combatan sebagai media latihan dengan harapan dapat membangkitkan jiwa patriotisme dan militansi para Taruna sebagai modal dasar prajurit-prajurit bahari yang tangguh dan pantang menyerah.

Taruna AAL Tingkat IV angkatan ke-63 melaksanakan latihan praktek (Lattek) pelayaran Jalayudha selama satu bulan mulai tanggal 2 November hingga 3 Desember 2017 mendatang dengan menempuh route dari Surabaya – Bitung – Ternate – Sorong – Ambon – Kendari – dan kembali ke Surabaya. Dalam pelayaran itu Taruna/Taruni melaksanakan latihan peran di kapal perang, bertugas sebagai asisten perwira jaga darat dan jaga laut, mengetahui dan memahami Peraturan Umum Dinas Dalam Khas TNI Angkatan Laut  serta memahami peran, fungsi dan tanggung jawab departemen sesuai korps masing-masing.

Hadir dalam kegiatan rapat tersebut Para Kadis/Kasatker Lantamal IX, Para Asisten Danlantamal IX, Perwira Lantamal IX serta seluruh Panitia penerima kunjungan Praktek Jalayudha Taruna AAL Tingkat IV Angkatan ke-63 Tahun 2017. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 8726528416480216736

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang