Mayjen TNI Suko Terima Estafet Kepemimpinan Pangdam XVI/Pattimura | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Mayjen TNI Suko Terima Estafet Kepemimpinan Pangdam XVI/Pattimura

BERITA MALUKU. Mayjen TNI Suko Pranoto menerima estafet kepemimpinan sebagai Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura dari pejabat lama, Mayjen TNI Doni Monardo, dalam prosesi penyerahan pasukan pada Apel Bersama yang dihadiri oleh seluruh prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura di Lapangan Makodam, di Ambon, Sabtu (18/11/2017).

"Saya serahkan pasukan dalam keadaan aman dan lengkap," kata Mayjen TNI Doni Monardo sebagai Pangdam XVI/Pattimura yang lama, dan dijawab oleh Mayjen TNI Suko Pranoto dengan mengucapkan, "Saya terima pasukan dalam keadaan aman dan lengkap."

Siaran pers Pendam XVI/Pattimura kepada media ini menyebutkan, apel Bersama merupakan salah satu rangkaian kegiatan Sertijab Pangdam XVI/Pattimura selain kegiatan tradisi penyambutan dan malam lepas sambut yang telah diselenggarakan di Kodam XVI/Pattimura.

Dipimpin oleh Mayjen TNI Doni Monardo dan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto, kegiatan itu diikuti oleh kelompok Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS Kodam Kodam XVI/Pattimura serta melibatkan prajurit dari Lantamal X Ambon dan Lanud Pattimura.

Dalam amanatnya, Mayjen TNI Doni Monardo menyatakan dirinya merasa bangga bahwa Kodam XVI/Pattimura memiliki prajurit-prajurit yang terbaik, terbukti Kodam Pattimura telah menjuarai beberapa kejuaran di Angkatan Darat. Selain itu, prajurit Kodam Pattimura loyal terhadap pimpinan dan sinergitas TNI-POLRI sangat Kompak di wilayah Maluku.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura, baik segenap staf dan anggota Kodam XVI/Pattimura, yang telah mendukung pelaksanaan tugas saya selama ini," katanya.

Sementara itu, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko menyampaikan terima kasih kepada Mayjen TNI Doni Monardo, karena pada saat akan mengemban amanah sebagai Pangdam XVI/Pattimura, telah difasilitasi untuk mendengarkan paparan para Komandan Satuan dan Perwira Staf tentang pelaksanaan program kerja Kodam XVI/Pattimura.

"Paparan yang disampaikan telah pula diawali oleh Bapak Mayjen TNI Doni Monardo dengan memberikan penjelasan singkat tentang kondisi dan situasi Kodam XVI/Pattimura. Kegiatan tersebut sangat besar manfaatnya bagi saya, sehingga saya dapat memahami keadaan dan situasi Kodam XVI/Pattimura sekarang ini," katanya.

Ia juga menyatakan penjelasan dan keterangan yang diterimanya itu tentu akan sangat membantu dirinya dalam melanjutkan program kegiatan Kodam XVI/Pattimura ke depan.

"Selanjutnya, dengan penuh rasa bangga kami mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas sebagai Pangdam III/Siliwangi kepada Mayjen TNI Doni Monardo. Semoga keberhasilan, kesehatan dan kesejahteraan lahir dan batin senantiasa menyertai Bapak dan Ibu sekeluarga," katanya.
TNI-Polri 7171378086321217122
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks